Bautista Terinspirasi Simonceli

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 03 November 2011 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 03 38 524468 h7oa3aFk8x.jpg Foto: Alvaro Bautista/Getty Images

VALENCIA - Alvaro Bautista tengah bersiap menghadapi MotoGP Valencia, yang akan berlangsung pekan ini. Bautista berjanji, apapun hasilnya, pembalap Suzuki akan mempersembahkannya untuk mendiang Marco Simoncelli.

Bautista dan Simoncelli memang sudah beberapa tahun terakhir bertarung di balapan motor, khususnya di musim 2008. Saat itu, Simoncelli berhasil mengalahkan Bautista dalam perebutan gelar juara kelas 250cc.

Kini Simoncelli telah merenggang nyawa di Sirkuit Sepang. Mantan pembalap 250cc itu, berjanji akan mengingat semua masanya bersama Simoncelli, dan akan menjadi kenangan itu sebagai inspirasi untuk meraih hasil terbaik di Valencia.

"Saya sudah tidak sabar untuk balapan di Valencia. Ini sudah menjadi masa yang berat buat kami semua sejak tragedi di Sepang. Tapi, saya siap menghadapi balapan terakhir dan faktanya saya akan balapan di negara sendiri, membuat saya merasa spesial," ungkap Bautista.

"Saya memiliki rekor bagus dalam beberapa lomba dan penampilan motor Suzuki saya juga luar biasa. Namun, hasilnya tidak sesuai keinginan, jadi kami harus kembali ke jalur yang tepat," sambung pembalap asal Spanyol itu dikutip Thecheckeredflag, Kamis (3/11/2011).

"Target saya adalah meraih hasil balapan maksimal, mengakhiri lomba dengan finis lebih baik untuk dipersembahkan kepada Simoncelli. Kami sudah sering bertarung bersama dan saya akan menggunakan memori positif ini di Valencia," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini