Setelah Wozniacki, Kvitova Pulangkan Radwanska

Fitra Iskandar, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2011 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 29 39 522107 44sWRqDf9o.jpg Petra Kvitova.(foto:Daylife)

ISTANBUL – Petra Kvitova memupuskan asa Agniezka Radwanska untuk lolos ke semifinal WTA Championships 2011. Meski Kvitova sudah memastikan diri sebagai wakil Grup Merah, petenis Rep Ceska itu menghabisi Radwanska di Sinan Erdem Dome Turki dengan dua set langsung, 7-6 6-3.

Malang tak bisa dihindari petenis Polandia itu untuk memenangkan satu set untuk menyusul Kvitova, Victoria Azarenka, dan Samantha Stosur ke babak semifinal. Meski sempat unggul 5-1 di set pertama, Kvitova mampu bangkit dan memaksanya bermain tie break.

“Meski saya sudah memimpin 5-1, saya tidak merasa sudah dekat untuk memenangkan set itu. Awal permainannya sulit dipercaya. Dia memukul bola sangat keras,” kata Radwanska, seperti dikutip di situs WTA Championships 2011, Sabtu (29/10/2011).

Di set kedua, Kvitova kembali bermain apik dan membuka set kedua dengan kemenangan setelah berhasil membukukan 23 winner, sementara lawannya hanya meraih 5 winner.

Kvitova yang sebelumnya mengandaskan ranking 1 dunia Caroline Wozniacki, berhasil mengatasi Radwanska di dua game awal, namun trend positif itu sempat merosot ketika Radwanska menutup game ketiga dengan break.

Selanjutnya pertarungan semakin sengit, Radwanska sempat memukul balik Kvitova dengan 3-3, namun grafik performa Kvitova kembali meningkat dan mengamankan game yang tersisa dan akhirnya menutup set dengan 6-3.

Demikian Kvitova menjadi petenis yang tak terkalahkan di Grup Merah, dan secara tidak langsung hasil ini menguntungkan Vera Zvonareva yang unggul kemenangan game dibandingkan Wozniacki dan Radwanska, untuk mendampinginya ke semi final.

“Saya tidak menyangka bisa memenangkan seluruh pertandingan di grup, dan maju ke semifinal. Saya berharap besok (semifinal) bukanlah akhir,” kata Kvitova.

Di Semifinal, Kvitova akan menghadapi Samantha Stosur, sementara Vera Zvonareva ditantang Victoria Azarenka.Kvitova terakhir kali mengalahkan Stosur dengan straight set, sedangkan Zvonareva memiliki rekor head to head bagus saat menghadapi Azarenka (6-3).

Di hari terakhir pertandingan round robin Jumat malam, Azarenka mengalami kekalahan dari Marion Bartoli 5-7 6-4-6-4, namun hasil itu tidak berpengaruh pada klasemen akhir Grup Putih.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini