Azarenka & Kvitova Pastikan Tiket Semifinal

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2011 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 28 39 521568 hzLi6FbePA.jpg Foto: Victoria Azarenka (Getty Images)

ISTANBUL – Victoria Azarenka sukses melangkah ke semifinal WTA Tour Championship. Kepastian ini didapat setelah Azarenka meraih kemenangan atas juara French Open tahun ini, Li Na.

Menghadapi petenis asal China itu, Azarenka relatif tidak menemui kesulitan. Faktanya, Azarenka berhasil mengemas kemenangan dua set langsung 6-2,6-2. Dua kemenangan dan tampil impresif tanpa kehilangan satu set pun membuat Azarenka mengunci satu babak di partai semifinal.

Di lain pihak Petra Kvitova tampil mengejutkan setelah menyingkirkan Caroline Wozniacki dari turnamen tersebut. Kvitova menang dua set lengsung 6-4, 6-2 dalam pertandingan di grup Merah yang selasai digelar Jumat (28/10/2011) waktu setempat. Berkat kemenangan ini, Kvitova menjadi petenis kedua yang berhasil mencapai babak semifinal setelah Azarenka.

Di temui selepas laga, Kvitova pun tidak memungkiri, Wozniacki tampil kurang prima dalam pertandingan tersebut. “Ini pertandingan yang aneh. Maksudnya, tentu saja saya gembira bisa meraih kemenangan. Tapi terkadang, saya merasa terus bekerja di atas lapangan saat menghadapi Wozniacki, sebab saya tahu dia sedang tidak berada dalam performa terbaiknya,”  tutur Kvitova di Eurosport, Jumat (28/10/2011).

Bisa dimaklumi, mengapa Wozniacki tersingkir di ajang ini, setelah sebelumnya Wozniacki menyerah atas Vera Zvonareva. Hanya membungkus satu kemenangan saat bertarung dengan Agniezska Radwanska, petenis peringkat satu dunia itu harus angkat koper dari turnamen penghabisan musim ini.

Pada pertandingan lainnya di grup Merah, Radwanska berhasil mengatasi perlawanan Zvonareva dengan tiga set 1-6, 6-2, dan 7-5. Atas kemenangan ini, Radwanska memelihara peluangnya mengantongi tiket semifinal.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini