Wozniacki Tetap Nomor Satu

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2011 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 27 39 521260 zncsNHkeeJ.jpg Foto: Caroline Wozniacki/Reuters

ISTANBUL - Maria Sharapova memutuskan untuk mundur dari turnamen WTA Championships. Dengan demikian, maka Wozniacki dipastikan akan tetap menjadi petenis nomor satu wanita untuk dua tahun secara beruntun.

 

Seperti diketahui, Sharpova baru saja menelan kekalahan kedua pada pertandingan turnamen tenis WTA Championships untuk Grup Putih. Sharapova harus mengakui keunggulan Li Na dengan skor 6-7 4-6.

 

Dengan kekalahan ini, maka peluang Sharapova untuk lolos dari Grup Putih sangat berat. Alhasil, ditambah kondisi cedera pergelangan kaki yang belum sembuh, maka Sharapova terpaksa mengakhiri turnamen ini lebih cepat.

 

"Cedera pergelangan kaki ini tidak sembuh sesuai dengan yang saya harapkan, setelah mengikuti pertandingan pertama," demikian kata mantan petenis nomor dua dunia itu kepada wartawan.

 

"Ini sangat membatasi pergerakan saya dan bukan sesuatu hal yang saya tidak mau ambil risiko. Saya sudah berusaha keras, tapi sepertinya terlalu cepat," tandas petenis berparas cantik itu, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (27/10/2011).

 

Sharapova sendiri mengalami cedera pergelangan kaki di Tokyo dan baru sembuh sebelum kompetisi ini berlangsung di Istanbul. Sementara itu, Wozniacki sendiri baru menelan kekalahan pertama di turnamen ini. Petenis asal Denmark itu dikalahkan Vera Zvonareva 6-2 4-6 6-3.

 

Kendati mengalami kekalahan, Wozniacki tidak terbendung lagi untuk mempertahankan peringkat pertama dunia sebanyak dua tahun beruntun.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini