Wozniacki Tumbang di Tangan Zvonareva

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2011 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 27 39 521099 VxBY2dWQqO.jpg Caroline Wozniacki.(foto:Reuters)

ISTANBUL – Petenis wanita nomor satu dunia, Caroline Wozniacki harus mengakui kehebatan Vera Zvonareva di hari kedua WTA Championships Istanbul Rabu waktu setempat. Zvonareva yang menempati ranking enam dunia menyudahi perlawanan petenis Denmark itu dengan tiga set,6-2 4-6 6-3.

Dalam pertarungan ini, Zvonareva tampil sangat agresif mengandalkan pukulan groundstrokes dan backhand yang impresif sehingga mengemas kemenangan 6-2 di set pertama dengan waktu 35 menit.

Di set kedua Wozniacki berhasil bangkit dengan menutup skor 6-4, sayang set selanjutnya kembali didominasi Zvonareva dan mengakhirinya dengan menorehkan kemenangan 6-3.

“Kami selalu bertarung sengit dan kali ini sangat sengit, seperti biasa tiga set,” kata Zvonareva.”Saya bermain baik hari ini. Saya bermain sesuai keinginan saya dan bisa memenangkan pertandingan ini. Ini pertandingan besar buat saya,” ujar Zvonareva usai pertandingan.

Meski kedua petenis dikenal memiliki pertahanan bagus, petenis Rusia itu bermain lebih terbuka dan mengemas paling banyak angka dengan 49 winner, 49 unforced errors, sementara Wozniacki menorehkan 13 winner, 18 unforced errors.

Kemenangan ini merupakan kemenangan keempat Zvonareva atas petenis nomor satu dunia. Sebelumnya dia pernah mengandaskan Maria Sharapova (2007), Jelena Jankovic (2008), dan Wozniacki awal tahun ini di Doha.

Sementara di pertandingan lain di hari kedua tournament round robin ini, petenis China, Li Na mengalahkan Sharapova dengan straight sets 7-6 (4) 6-4, dan Victoria Azarenka mengandaskan Samantha Stosur 6-2-6-2.

WTA Championships ini hanya diikuti delapan petenis wanita dari ranking top dunia yang kemudian masuk dalam dua grup dengan menggunakan sistem round robin. Setiap grup hanya akan mengirimkan dua petenis terbaik untuk melaju ke semi final.

Grup terbagi dalam Putih dan Merah. Tim putih dihuni Victoria Azarenka, Samantha Stosur, Li Na, dan Maria Sharapova. Sementara di grup Merah Caroline Wozniacki, Vera Zvonareva, Petra Kvitova, dan Agienzka Radwanska.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini