Schumacher Tatap GP India dengan Optimistis

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 27 37 521434 8tpzmyfBsV.jpg Michael Schumacher (Foto: Daylife)

NEW DELHI - Optimisme Michael Schumacher mencuat menjelang perhelatan GP India. Menurutnya lintasan di sirkuit Buddh cocok dengan timnya dan pembalap Jerman ini mengaku bisa mengendalikan sirkuit ini sehingga bisa meraih hasil terbaik.

 

Hingga menjelang seri-seri terakhir F1GP musim ini, Schumacher terlihat masih belum bisa menunjukkan performa terbaik. Wajar saja bila Schumacher menaruh asa terhadap perhelatan di GP India untuk meraih poin maksimal.

 

“Saya pikir ini lebih kepada sifat lintasan yang lebih cocok dengan kami dibanding yang lainnya dan mungkin kami memiliki peluang untuk melaju lebih baik dibandingkan hanya menempati peringkat ketujuh dan kedelapan,” ujar Schumacher seperti dilansir dari Eurosport, Kamis (27/10/2011).

 

“Secara jujur lintasan ini bisa dikendalikan di tangan kita dan itu akan membantu. Sesi kualifikasi akan (berjalan) sulit, tetapi di balapan kita terlihat lebih kuat baru-baru ini,” tandasnya.

 

Sejauh ini pria yang akrab disapa Schumi tersebut hanya bertengger di peringkat delapan klasemen sementara F1GP dengan raihan 60 poin. Pada masa jayanya, Schumacher adalah pembalap yang disegani dan menorehkan rekor tujuh kali merebut gelar juara dunia F1GP.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini