Mercedes Berharap Pertahankan Schumi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2011 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 21 37 518565 pV6pUUXidy.jpg Foto: Michael Schumacher/Reuters

BRACKLEY - Mercedes GP mengaku puas dengan performa Michael Schumacher. Tak heran, tim yang bermarkas di Brackley ini berharap bisa mempertahankan Schumacher, untuk membantu mengembangkan mobil Mercedes.

 

Sejak dibeli oleh Mercedes dari Ross Brawn pada 2009 yang lalu, maka 2012 merupakan tahun ketiga Mercedes di ajang Formula One (F1). Menurut Norbert Haug, kehadiran Schumi, sapaan akrab Schumacher, sangat tepat buat Mercedes.

 

Bahkan, Haug mengaku puas dengan performa duet Schumi dan Nico Rosberg. "Kami sangat puas dengan performa mereka, setelah kami memberikan mobil yang tangguh, maka mereka akan memenangi balapan," ujar Haug.

 

Haug juga memuji habis Schumi. "Schumi adalah seorang motivator yang hebat. Dia memiliki rencana sama seperti saat masih di Ferrari, yang mana dia bertarung selama lima tahun untuk mempersembahkan gelar perdana buat Ferrari," sambungnya.

 

Meski usianya sudah tidak muda lagi, tapi Schumi masih mampu bertarung dengan pembalap yang masih muda. Sayang, mantan bintang Ferrari itu belum pernah mempersembahkan podium buat Mercedes pada musim ini.

 

Saat ini, Schumi menempati peringkat delapan klasemen sementara pembalap F1. Pembalap asal Jerman itu, mengoleksi 60 poin dari tiga lomba tersisa. Tapi usaha Schumi tetap dapat apresiasi dari Haug.

 

"Ambisi Schumi tetap sama dan tetap menjadi salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di lintasan," tandas pria asal Jerman tersebut, sebagaimana dikutip dari Formula1.net, Jumat (21/10/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini