Musim Depan, Dovi Perkuat Tech 3?

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2011 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 09 38 512765 c1GOoblL96.jpg Foto: Andrea Dovizioso/Reuters

MIMOSAS - Kabar mengejutkan datang dari Andrea Dovizioso. Kecewa dengan perlakuan manajemen Honda, pembalap asal Italia itu dikabarkan kiat dekat memperkuat Yamaha Tech 3 pada MotoGP musim depan.

 

Seperti diketahui, masa depan Dovi memang menjadi sumber berita dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini terjadi, setelah Honda memastikan akan mengurangi susunan pembalap dari tiga menjadi dua saja.

 

Dengan demikian, maka Honda sudah pasti mempertahankan Casey Stoner dan Dani Pedrosa untuk balapan musim depan. Sebenarnya, Dovi dikabarkan bersedia tetap memperkuat tim Honda, dengan merapat ke tim satelit macam LCR Honda.

 

Namun, Dovi sepertinya sudah keburu sakit hati terhadap manajemen Honda. Pembalap Repsol Honda itu sakit hati, karena manajemen Honda memprioritaskan Marco Simoncelli, yang sudah memperpanjang kontrak dengan San Carlo Gresini Honda.

 

Oleh sebab itu, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne dan Speedweek, Minggu (9/10/2011), Dovi dikabarkan sudah menerima tawaran kontrak satu tahun yang ditawarkan oleh tim satelit dari Yamaha bernama Tech 3. Praktis, Dovi akan bergabung dengan Cal Crutchlow.

 

Selama ini, Dovi memang setia dengan tim Honda. Sejak di kelas 125cc, Dovi sudah memperkuat pabrikan motor asal Jepang itu, begitu juga dengan kelas 250cc, hingga dirinya memenangi balapan perdana di MotoGP pada tahun 2009 di Sirkuit Donington Park, Inggris.

 

Seandainya, Dovi benar-benar memperkuat tim Tech 3, maka LCR Honda kemungkinan akan melirik dua nama pembalap; Randy de Puniet dan juga John Hopkins.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini