Costa Antusias Gabung Mercedes

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2011 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 04 37 510607 iDfimEGT4y.jpg Foto: Aldo Costa & Ross Brawn (F1)

BRACKLEY – Mantan Direktur Teknik Ferrari, Aldo Costa menyampaikan alasan utamanya bergabung dengan Mercedes GP setelah didepak Ferrari. Menurutnya, hubungan intens yang telah terjalin antara Ross Brwan dan Michael Schumacher sewaktu masih berkolaborasi di Ferrari membuatnya bersedia bereuni kembali dengan mereka di Mercedes.

 

Kilas balik ke belakang, dipecatnya Costa dari Ferrari memang tidak lepas dari hasil minor yang dicatatkan The Prancing Horse di awal musim. Dan tidak butuh waktu lama buat Costa untuk berdiam diri. Karena, Brawn kembali menawarkan pekerjaan untuknya membangun Mercedes GP.

 

Gayung bersambut, Costa menerima pinangan rekan lamanya dengan tangan terbuka disertai rasa antusias besar. “Saya sangat antusias. Mercedes selalu berusaha untuk meraih sukses dan filosofinya pas dengan ambisi dan karakter saya,” sumringah Costa dikutip Autosport, Selasa (4/10/2011).

 

“Begitu semuanya berakhir pada Juli lalu, saya berbicara dengan Brawn. Hanya menyampaikan beberapa kata dengan Brawn, sudah cukup menemukan gelombang yang sama seperti sebelumnya,” sambung pria asal Italia itu yang mengawali kariernya di pentas balap F1 sebagai desainer Minardi.

 

Costa pun mengakui, sempat mempertimbangkan opsi untuk keluar dari lintasan balap setelah dipecat Ferrari. Tapi naluri alamiahnya dengan dunia balap membuatnya tidak bisa menolak ajakan Brawn untuk kembali berkecimpung di dunia yang telah membesarkan namanya.

 

“Ya, saya sempat memikirkan sesuatu di luar balap. Tapi kemudian saya kembali dengan tim besar seperti Mercedes,” bilang Costa yang sempat mengenyam bangku kuliah di University of Bologna ini.

 

Lebih jauh, Costa juga menyampaikan job desk-nya di Mercedes. Bersama tim pabrikan asal Jerman tersebut, Costa akan kembali menjabat sebagai Direktur Teknik.

 

“Saya akan menjadi Direktur Teknik, memimpin tim yang akan mengurus, merancang, serta mengembangkan mobil. Saya juga mengikuti teknisi muda. Ini adalah pekerjaan eksklusif. Saya tidak akan pergi ke trek. Pekerjaan ini sedikit sama dengan yang saya lakukan di Ferrari sebelum menjadi direktur teknik,” tuntas Costa.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini