nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Seharusnya Bisa Podium

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2011 18:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 10 02 38 509751 sSgXqLNGuI.jpg Foto: Valentino Rossi/Getty Images

MOTEGI - Valentino Rossi menyayangkan tidak mampu melanjutkan lomba pada MotoGP Jepang, tadi siang. Menurut Rossi, peluangnya untuk naik podium di Sirkuit Motegi sangat terbuka sekali.

 

Ya, sejumlah perubahan yang dilakukan tim mekanik Ducati sempat membuahkan hasil. Rossi tampil cukup cemerlang pada sesi kualifikasi dengan menempatkan posisi tujuh, pada lomba yang berlangsung tadi siang.

 

Sayang, Rossi tidak dapat melanjutkan lomba, setelah pada tikungan kedua, motornya terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo. Pembalap yang akrab disapa The Doctor ini mengaku menyesal tidak dapat melanjutkan lomba.

 

"Sangat disayangkan keluar lomba setelah hanya dua tikungan, khususnya setelah peningkatan yang telah kami alami dan dengan penambahan yang kita kerjakan pada motor bekerja sangat baik," sesal Rossi dilansir Autosport, Minggu (2/10/2011).

 

"Saya sempat menempati peringkat empat pada sesi pemanasan dan Anda seharusnya bisa melohat Stoner, Simoncelli dan Dovizioso sempat mengalami masalah. Kami tidak beruntung, kami seharusnya bisa naik podium," lanjut pembalap asal Italia itu.

 

"Sayang, motor Lorenzo melebar ke rumput pada tikungan pertama dan kemudian dia melakukan pergerakan secara tiba-tiba. Lorenzo tidak melihat saya karena saya ada dibelakangnya," sambungnya.

 

"Ketika Lorenzo menyentuh saya, insiden itu membuat motor saya mengenai Spies. Itu adalah kontak yang normal dalam lomba, tapi saya ada di tempat yang salah pada waktu itu. Ini sangat menantang buat kami, tapi kami berharap berada di jalan yang benar," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini