nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Pedrosa Terlalu Tangguh

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2011 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 10 02 38 509725 Q2BcfpU8Wg.jpg Foto: Jorge Lorenzo/Getty Images

MOTEGI - Jorge Lorenzo mengakui ketangguhan Dani Pedrosa dalam balapan di MotoGP Jepang, tadi siang WIB. Lorenzo mengaku motor Pedrosa terlalu tangguh untuk dikejar olehnya.

 

Sebenarnya, Casey Stoner yang sempat memimpin balapan di Sirkuit Motegi. Tapi, pembalap asal Australia itu melebar. Keberuntungan tengah menimpa Pedrosa, rekan setim lainnya Andrea Dovizioso juga terkena penalti karena nyolong start.

 

Pedrosa memimpin balapan, sedangkan Lorenzo berusaha untuk mengejarnya. Sayang, usaha pembalap Yamaha itu sia-sia. "Saya sempat berpikir ada kemungkinan bertarung melawan Pedrosa, tapi dia membalap lebih baik dan tangguh," ujar Lorenzo.

 

"Biasanya, Pedrosa mengalami kesulitan pada lap terakhir ketimbang saya. Tapi, Pedrosa tampil penuh inspirasi hari ini dan membalap dengan level terbaik. Dia yang memutuskan kemenangan dan saya tidak bisa mengikutinya," sambung sang juara bertahan.

 

Lorenzo mengaku ini adalah salah satu lomba yang aneh. "Saya rasa salah satu kunci lomba ini adalah ketika saya kehilangan posisi pada awal balapan, kemudian Rossi nyaris menabrak saya dan saya ketinggalan dari Stoner," jelas Lorenzo.

 

"Kemudian Stoner melebar dan Dovizioso mendapat penalti. Saya berusaha menggeber motor untuk mengejar ketinggalan, tapi saya tidak mampu. Pedrosa memang pantas menang," tandasnya dilansir oleh Autosport, Minggu (10/2/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini