nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner: Honda Cocok Dengan Sirkuit Motegi

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2011 19:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 10 01 38 509536 99GgL3fSFF.jpg Casey Stoner berpeluang besar genapkan dominasi Honda di lomba Minggu (2/10/11) esok/AP Photo

MOTEGI – Casey Stoner mempunyai peluang sangat bagus untuk memperoleh kemenangan pertama Honda di MotoGP Jepang sejak 2004 setelah merebut pole position-nya ke -10 musim ini di Motegi.

 

“Jorge tampil luar biasa, begitu juga Dovi dan Dani. Tak diragukan lagi bahwa Honda cocok dengan sirkuit ini. Saya sudah menunggu lama untuk bisa membalap di sini dan saya tidak kecewa (dengan hasilnya),” ujar Stoner seperti dikutip dari Crash, Sabtu (1/10/11).

 

Rekan setim Stoner di Honda, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa juga mencatat hasil bagus dengan start dari posisi ketiga dan keempat.

 

“Segalanya berlangsung sempurna pada akhir pekan ini di mana kami menjadi yang tercepat maka itu sungguh fantastis,” kata Stoner.

 

Pemimpin klasemen sementara ini melanjutkan dominasi Honda sepanjang akhir pekan ini setelah mengatasi perlawanan mengejutkan dari Jorge Lorenzo. Lorenzo sempat merebut pole position saat waktu kualifikasi tinggal menyisakan lima menit sebelum kembali digeser oleh Stoner.

 

“Kami mencoba setting yang berbeda siang ini tetapi tidak begitu berhasil sehingga kami mungkin akan kembali ke settingan pagi ini untuk lomba esok hari. Kami harus memperhatikan cuaca yang akan berpengaruh terhadap pengaturan motor karena ada kemungkinan hujan jadi ini akan agak sedikit rumit,” jelas Stoner.

 

“Besok akan menjadi lomba yang sulit tetapi tim telah bekerja keras dan kami akan berusaha semampu kami,” tutur Stoner.

(fit)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini