Lorenzo: Motegi Sirkuit yang Berat Bagi Yamaha

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2011 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 01 38 509533 nY4ta5psmW.jpg Jorge Lorenzo tampil hebat di kualifikasi meski merasa Yamaha tak cocok dengan Motegi/AP Photo

MOTEGI – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo memuji performa motornya yang nyaris merebut pole position di kualifikasi MotoGP Jepang, namun tetap mengingatkan bahwa Sirkuit Motegi adalah sirkuit yang berat bagi para pembalap Yamaha.

 

“Kami mengalami peningkatan pada hari ini tetapi Motegi tetaplah sirkuit yang berat bagi pembalap Yamaha,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Sabtu (1/10/11).

 

Juara dunia 2010 ini akan start dari urutan kedua dan akan menjadi ancaman utama Casey Stoner. Lorenzo mencatat lap yang luar biasa saat mengukir rekor lap Motegi pada kualifikasi Sabtu (1/10/11) siang tadi sekaligus mengalahkan rekornya sendiri pada 2008 lalu.

 

“Kami mencoba hal yang berbeda siang ini dan kami mencetak lap yang tak bisa dipercaya,” ucap Lorenzo.

 

Hanya saja, Stoner meresponnya dengan cara yang tak kalah luar biasa. Start terdepan dan mempertajam rekor lap milik Lorenzo. Namun, Lorenzo tak kecewa.

 

“Yang terpenting adalah (saya berada) di baris terdepan karena pembalap seperti Casey selalu mudah melaju meninggalkan yang lainnya maka saya ingin ada di sana (baris terdepan),” terang Lorenzo.

 

Para pembalap Honda, terutama Casey Stoner, memang tampil mendominasi sejak sesi free practice. Stoner menjadi yang tercepat di sesi free practice pertama dan ketiga.

 

“Jika pembalap lain tampil sempurna maka mustahil bagi kami untuk memenangkan balapan. Namun, segalanya bisa terjadi dan sekarang saya siap untuk balapan,” ucap Lorenzo.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini