nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simoncelli Siap Tes Mesin 1000cc

Dewi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2011 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 09 30 38 509278 g7U2rEP4ru.jpg Foto: Marco Simoncelli/Reuters

MOTEGI – Pembalap Honda Gresini asal Italia, Marco Simoncelli akan melakoni debutnya menunggangi Honda RC213V dengan mesin 1000 cc.

 

Rencananya, Super Sic akan menjajal mesin 1000 cc usai seri MotoGP Jepang akhir pekan ini. Sejauh ini baru Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang sudah melakukan tes pada mesin yang akan digunakan mulai musim depan itu.

 

“Saya akan mencoba motor 1000 cc setelah balapan Minggu dan sangat tidak sabar. Saya ingin memahami bagaimana rasanya mengendarai motor 1000 cc dan mencoba memberikan opini kepada teknisi untuk mengembangkan motor,” tandas Simoncelli.

 

Simoncelli berharap mesin baru ini akan lebih bertenaga dibandingkan dengan mesin yang digunakan saat ini, 800 cc. Simoncelli belakangan ini memang paling vokal terkait peraturan komposisi berat badan. Termasuk sebagai salah satu pembalap yang tinggi dan cukup gemuk di MotoGP, dianggap Simoncelli sebagai kerugian jika dibandingkan dengan pembalap lebih kecil seperti Dani Pedrosa.

 

Tak hanya itu, Simoncelli juga rajin mengomentari mengenai konsumsi bahan bakar berlebihan yang membuatnya tampil kurang maksimal di beberapa seri terakhir.

 

“Saya harap dengan tenaga dan kekuatan lebih ini, membuat pembalap yang bertubuh besar merasa perbedaannya lebih sedikit dengan pembalap mungil,” ujarnya.

 

“Aturan 21 liter (bahan bakar-red) tidak bagus untuk saya karena pembalap yang lebih besar melakukan akselerasi lebih banyak. Belum lagi masalah konsumsi bensin di lintasan seperti di Qatar atau Misano,” lanjut Super Sic.

 

“Jika Anda pembalap dengan berat badan lebih besar, akan membutuhkan lebih banyak bahan bakar. Anda bisa kehilangan beberapa detik di setiap lap karena kurang tenaga,” tutup pembalap berusia 24 tahun.

(wei)

Berita Terkait

Repsol Honda 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini