Aoyama: Jepang Diboikot, Saya Juara!

Dewi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2011 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 30 38 509069 C11mnWiEKX.jpg Foto: Hiroshi Aoyama/Getty Images

MOTEGI – GP Jepang nyaris diboikot beberapa pembalap papan atas yang mencemaskan radiasi nuklir Fukushima. Namun, setelah dinyatakan aman mereka akhirnya memutuskan berangkat.

 

Sebanyak 17 pembalap (termasuk pengganti Loris Capirossi) serta dua wildcard Honda dipastikan meramaikan ajang MotoGP Jepang sepanjang akhir pekan ini. Keputusan Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Valentino Rossi yang berubah pikiran jelas menguntungkan fans Jepang dan kompetisi itu sendiri.

 

Tapi, ternyata tidak untuk pembalap lokal Hiroshi Aoyama. Pembalap Honda Gresini ini seharusnya bisa berjaya di rumah sendiri andai pemboikotan benar terjadi.

 

“Beberapa pembalap mengatakan mereka tidak ingin pergi ke Jepang. Saya pikir mungkin saya bisa memenangi balapan!” canda Aoyama.

 

“Tapi, saya senang semua orang di sini. Sebagai pembalap, mereka lawan berat jadi ini membuat tugas saya makin sulit. Tapi, kehadiran mereka bagus untuk fans,” lanjut pembalap berusia 29 tahun.

 

Aoyama berharap kehadiran para pembalap ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Jepang yang masih trauma akibat gempa bumi dan tsunami yang menerjang negara tersebut, Maret lalu.

 

“Tak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka, tapi kami bisa memberikan energi positif dan mentalitas kepada orang-orang,” tegas Aoyama, seperti dikutip Crash, Jumat (30/9/2011).

 

Saat ini Aoyama berada di peringkat 10 klasemen pembalap, di musim keduanya di kelas teratas. Pencapaian terbaiknya adalah ketika finis di urutan empat GP Spanyol.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini