nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stoner Bicara Tentang Motegi

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 29 September 2011 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 09 29 2 508382 45589aUVsA.jpg Casey Stoner (Foto: Daylife)

MOTEGI - Sempat menolak untuk hadir dan membalap di Motegi karena takut akan radiasi, kini Casey Stoner malah dipastikan akan hadir. Menatap MotoGP di akhir pekan, Stoner menilai sirkuit Motegi menarik dan menyenangkan untuk balapan.

Dulu alasan keamanan dan istri yang sedang hamil membuat Stoner enggan hadir di Motegi yang berada dekat reaktor nuklir yang bocor. Kini dirinya siap dan antusias untuk hadir di sana karena sirkuit tersebut dinilainya punya keunikan tersendiri. Terlebih, Stoner sukses meraih kemenangan di sirkuit ini pada musim lalu.

“Motegi adalah sirkuit yang cukup berbeda, treknya mirip dengan Le Mans dan hampir menyerupai lintasan Go Kart, tetapi secara umum itu menarik dan lebih menyenangkan dibanding sirkuit lainnya yang kami kunjungi,” ujar Stoner seperti dilansir Crash, Kamis (29/9/2011).

Keunikan yang membedana Motegi dari sirkuit lainnya memaksa Stoner mencari jalan untuk menaklukan lintasan disana. Stoner pun nampaknya sudah memiliki rencana tersendiri untuk menaklukan Motegi dan membawa pulang gelar juara MotoGP untuk yang pertama kalinya bagi Honda sejak tahun 2006.

“Itu akan banyak pengereman keras, akan ada banyak akselerasi, itu cukup sulit karena menuntut kondisi fisik tubuh. Bila anda melewati poin pengereman maka akan sangat mudah untuk motor melaju dengan melebar jadi sangat penting mendapatkan settingan yang tepat untuk motor,” tutupnya.

Pembalap asal Australia tersebut kini menduduki peringkat pertama klasemen pembalap MotoGP sementara musim 2011/2012 dengan 259 poin. Sejauh ini dirinya telah meraih delapan kali kemenagan dan 13 kali naik podium dari 14 seri MotoGP yang sudah digelar.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini