Pedrosa Sangat Termotivasi

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 28 September 2011 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 28 38 508048 pzisLEmFBl.jpg Dani Pedrosa/ Foto: AP Photo

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku sangat termotivasi untuk memenangi MotoGP Jepang, pekan ini. Pembalap Spanyol tersebut punya beberapa alasan, kenapa dia begitu bersemangat sekalipun peluangnya jadi juara dunia sudah tertutup.

 

“Saya pernah menang di sirkuit ini ketika masih di kelas 125 dan 250cc, tetapi belum pernah di kelas MotoGP, jadi itu merupakan motivasi yang besar bagi saya.,” ucap Pedrosa seperti dilansir dari gpupdate, Rabu (27/9/11).

 

“Motegi merupakan salah satu sirkuit favorit saya, bukan hanya karena lay out sirkuit tersebut tetapi juga karena atmosfer pendukungnya,” lanjut Pedrosa.

 

Pembalap yang masih memegang rekor juara termuda kelas 250cc tersebut, ingin memperbaiki catatannya di Sirkuit Twin Ring Motegi pada kelas MotoGP, yang finis di urutan ketiga pada 2008 dan 2009 lalu. Pada 2010, Pedrosa harus absen karena cedera.

 

“Sejujurnya, tahun lalu saya mengalami tahun yang sulit dikarenakan cedera yang saya dapatkan, tapi saya selalu membalap dengan baik di sana dan mendapatkan banyak dukungan dari fans Jepang. Saya pikir tahun ini akan menjadi lebih istimewa lagi bagi mereka,” kata Pedrosa.

 

“Saya pergi ke sana dengan pendekatan yang sama seperti balapan sebelumnya: mencoba yang terbaik seperti selalu saya lakukan sepanjang musim. Kami tengah berada di level yang bagus, dengan selalu finis kedua dalam tiga balapan terakhir,” tutur Pedrosa.

 

Pedrosa kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 170 poin. Runner-up MotoGP 2010 tersebut masih berada di bawah rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang berada di peringkat ketiga dengan 185 poin.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini