Rossi Coba Realitistis

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 28 September 2011 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 28 38 508005 C8AjQg1Pq3.jpg Valentino Rossi/ Foto: Getty Images

MOTEGI – Mengenyampingkan rekor empat kali menang Ducati di Sirkuit Motegi, Valentino Rossi masih dihadapkan pada persoalan performa GP11.1 yang belum juga optimal. Pembalap berusia 32 tahun tersebut masih belum bisa menemukan settingan yang pas untuk mesin motornya.

 

“Ducati menang di sini tahun lalu dan juga meraih hasil yang bagus di masa lalu. Jadi kita akan lihat apakah kami bisa berbuat lebih baik dibanding balapan-balapan sebelumnya,” ujar Rossi seperti dikutip dari Autosports, Rabu (28/9/11).

 

Rossi mempunyai rekor delapan kali naik podium di Motegi. Dua kali diantaranya meraih juara. “Saya berlomba dengan bagus di Motegi tahun lalu, sekalipun mengalami cedera bahu. Saya juga pernah bertarung ketat dengan Lorenzo tahun lalu untuk meraih podium,” lanjut Rossi.

 

Juara dunia sembilan kali tersebut memang masih kesulitan dengan komponen alumunium barunya di mesin GP11.1. Ini membuat Rossi mencatat hasil terburuknya pada tahun ini.

 

Bahkan, saat diuji coba di Aragon lalu, Rossi hanya finis di urutan ke-10. “Memang benar kami bekerja sangat keras, tetapi kami selalu berlomba di setiap balapan MotoGP dengan tujuan meraih hasil yang lebih baik,” sambung The Doctor.

 

Rossi yang baru mengonfirmasi akan tampil di Motegi di Aragon dua pekan lalu, harus dihadapkan pada dilema antara meraih peningkatan sesegera mungkin atau target jangka panjang.

 

“Kami akan berusaha semampu yang kami bisa Minggu ini, berlomba dengan kondisi seperti ini dan di saat bersamaan berkonsentrasi untuk masa depan,” tandas pembalap asal Italia itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini