nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Jadi Atlet Bulutangkis

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 26 September 2011 01:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 09 26 433 506889 3gUm4ICP3P.jpg Foto: Risa Suseanty/Heru Haryono (okezone)

BUAT sejumlah kalangan, khususnya wanita, nomor cabang olahraga downhill yang digeluti oleh Atlet Sepeda bernama Risa Suseanty memang cukup ekstreem.  Namun, tidak buat atlet sepeda yang biasa diakrab Risa ini.

Sebenarnya jalan yang ditempuh putri pasangan Kusnaedy dan Heny Heriani ini, untuk menjadi atlet nasional sepeda downhill cukup seru untuk ditelusuri. Risa mengaku tidak sengaja menjadi atlet sepeda downhil. Karena awalnya dia sempat menggeluti bulutangkis.

"Awalnya, saya memang dikenalkan dunia olahraga bulutangkis oleh ayah saya. Saat itu, saya masih Sekolah Dasar (SD). Selain bulutangkis, saya pada waktu itu juga gemar main sepeda," ungkap Risa kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Bahkan Risa sempat menggeluti kedua cabang olahraga ini secara bersamaan dan mencatat sejumlah prestasi. Dia tergabung dalam tim bulutangkis junior Kotamadya Jakarta Timur dan meraih juara pertandingan balap sepeda yang baru pertama kali diikutinya.

"Saya sempat bingung juga dengan jadwal latihan yang padat, tidak ada waktu untuk istarahat. Karena terlalu cape waktu itu, harus sekolah, terus bulutangkis jalan dan begitu juga dengan sepeda," demikian cerita atlet yang dijuluki Ratu Downhill itu.

Setelah even pertamanya itu, Risa sadar sulit untuk menggeluti kedua cabang olahraga favoritnya dalam waktu bersamaan. Pada akhirnya, Risa memutuskan untuk menggeluti olahraga sepeda hingga saat ini.

"Akhirnya, setelah mengikuti sebuah even pertama bernama Kemang Pratama, saya memutuskan untuk menggeluti olahraga sepeda," sambung atlet sepeda kelahiran Bandung , 25 Oktober 1980 tersebut.

Risa mengaku memang ingin menjadi atlet sejak kecil. "Saya memang ingin menjadi atlet sejak kecil. Bahkan, saya juga serius saat menggeluti olahraga bulutangkis. Sejak kecil, saya memang suka sekali berkompetisi," tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini