nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Siap Hadang Dovi Gabung Rival

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 23 September 2011 11:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 09 23 38 506111 P6acwZfUHp.jpg Foto: Andrea Dovizioso di paddock Repsol Honda/Daylife

AALST - Tim Repsol Honda sudah memastikan bakal menggunakan dua pembalap mulai musim depan. Andrea Dovizioso pun hampir pasti bakal dibuang Honda yang memilih mempertahankan Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Lantas kemana Dovi akan berlabuh musim depan?

Demi memangkas biaya, kubu Honda memang telah menegaskan tidak akan menggunakan tiga pembalap lagi di musim depan. Melihat performa tiga pembalapnya di musim ini, Dovi dipastikan bakal dilepas pada akhir musim ini. Namun, tim yang berbasis di Jepang ini tidak ingin pembalap asal Italia tersebut hengkang ke tim rival, seperti Yamaha.

Menurut kabar terakhir, Dovi isunya sudah bernegosiasi dengan kubu Monster Yamaha Tech3. Lebih jauh, agennya Simone Batistella juga sudah membuka pembicaraan dengan sejumlah tim lainnya seperti Aspar Ducati dan Suzuki.

Untuk itu, kubu Honda telah menyiapkan langkah agar Dovi tidak berpindah ke tim di luar Honda, musim depan. Kubu HRC Honda melalui bos tim Livio Suppo menyatakan bakal membantu pihak LCR Honda untuk bisa mendapatkan Dovi. Diketahui, bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello telah menyatakan keinginannya merekrut Dovi untuk menggantikan posisi jawara Moto2, Toni Elias yang sejauh ini tampil mengecewakan.

“Kami tahu bahwa pilihan pertama Lucio (Cecchinello) adalah Dovi, dan kami akan berusaha untuk merealisasikan hal itu. Memang, ini bukan pekerjaan mudah, tapi kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk membuat negosiasi ini terealisasi,” tutur Suppo sebagaimana dikutip MCN, Jumat (23/9/2011).

“Saya berharap, partner (sponsor) Lucio akan menyadari bahwa mereka punya pelung besar untuk melangkah lebih baik, setelah mengalami kesulitan di musim ini. Dari HRC, kami siap membantu semaksimal mungkin di area teknis dan saya berharap kami bisa melakukannya. Setiap orang selalu ingin melakukan terbaik, termasuk juga Andrea Dovizioso,” tutup Suppo.

Jika pada akhirnya nanti Dovi setuju merapat ke LCR Honda, maka kekuatan Honda di musim depan dipastikan bakal semakin dahsyat. Pasalnya, mereka punya pembalap-pembalap hebat, mulai dari duo Casey Stoner-Dani Pedrosa di Repsol, Marco Simoncelli-Hiroshi Aoyama di Gresini, serta LCR memiliki Dovi yang di musim ini nangkring di posisi tiga klasemen sementara.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini