Cedera Paksa Capirex Absen di Motegi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 23 September 2011 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 23 38 506108 yd1Zm8thKq.jpg Foto: Loris Capirossi/Getty Images

CASOLE D'ELSA - Loris Capirossi dipastikan absen pada gelaran MotoGP Jepang, akhir pekan depan. Pembalap veteran Pramac Racing harus menepi karena cedera yang dideritanya.

Capirossi, yang telah memutuskan bakal pensiun di akhir musim ini, terpaksa absen pada balapan di Motegi, karena cedera bahu yang dideritanya di GP Aragon, pekan lalu, belum sepenuhnya pulih. Untuk itu, demi bisa tampil maksimal di sisa balapan, pembalap berjuluk Capirex disarankan oleh tim dokter untuk tidak memaksakan diri tampil di Jepang, 2 Oktober mendatang.

“Saya ingin balapan di Jepang, sebab itu merupakan salah satu trek di mana saya kerap mencatatkan hasil bagus dan mendapat kepuasan,” tutur Capirossi sebagaimana dikutip Paddocktalk, Jumat (23/9/2011).

“Akan tetapi, dokter berkata lain. Setelah berkonsultasi rutin di Monaco, saya direkomendasikan untuk secepatnya menjalani operasi, yang berarti saya harus absent sekira tiga bulan,” sambungnya.

“Saya kemudian pergi ke Imola dan berkonsultasi dengan Dr. Costa . Dia sudah terbiasa menangani pembalap lain. Saya mengira, dia punya opsi lain. Sayangnya, dia juga tidak bisa memberikan solusi, dan saya disarankan untuk tidak ambil bagian di Jepang,” imbuh pembalap 38 tahun ini.

“Bahu saya cedera, dan ini paling tidak membutuhkan waktu dua pekan plus sepekan rehabilitasi untuk bisa kembali pulih. Saya kecewa dengan ini, tapi saya rasa ini adalah keputusan terbaik untuk sisa karier saya. Jika tidak ada halangan, saya bisa tampil di Australia, Malaysia dan menutup karier dengan tampil di seri pamungkas, Valencia,” tutup pembalap yang mengawali karier balap sejak 1995 ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini