Gagal Cetak Poin, Dovizioso Kecewa

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 20 September 2011 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 20 38 504865 jZ5lCUWNhT.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Daylife)

AALST - Andrea Dovizioso sedang dirundung kekecewaan. Pasalnya, ketika rekan-rekannya yakni Casey Stoner dan Dani Pedrosa menikmati podium pertama dan kedua, Dovizioso harus keluar dari balapan akibat terjatuh dari motornya.

Tidak ada di dunia ini seorang pembalap yang menginginkan mendapat hasil buruk karena terjatuh. Hal inilah yang tidak dapat dihindari Dovizioso akibat tidak bisa mengontrol motornya, sehingga berujung insiden tersebut.

“Saya sedikit tergelincir ketika motor melajut cepat di tikungan kanan pertama dalam lintasan, sehingga semua berat jadi bertumpu ke depan, dan saya tidak bisa mengontrol motor, kemudian kehilangan kontrol, itu terjadi karena ban juga tidak dalam temperatur yang sesuai,” terang Dovizioso seperti dilansir dari Crash, Selasa (20/9/2011).

“Sangat mengecewakan melihat balapan anda berakhir di tikungan kedua dari lap pertama setelah semua kerja keras yang dilakukan selama akhir pekan. Meninggalkan Aragon tanpa mencetak poin juga buruk bagi kejuaraan,” papar Dovizioso.

 

Walau begitu, pembalap asal Italia ini tidak patah arang. Pembalap berusia 25 tahun ini merasa masih dalam posisi bagus dengan menempati peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGp dengan raihan 185 poin dan berhasrat bangkit dari keterpurukan.

 

“Kami masih berada di peringkat ketiga, dengan keunggulan 15 poin dari Dani (Pedrosa), tetapi sekarang kami harus kembali ke podium dan meraih hasil bagus. Tahun lalu kami memiliki hasil akhir yang baik di akhir musim, terutama di Jepang dan Malaysia, jadi saya menatap GP selanjutnya,” tutupnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini