Pedrosa Jadi Saksi Kedigdayaan Stoner

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 20 September 2011 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 20 38 504837 jhU587zZ1R.jpg Dani Pedrosa (Foto: Daylife)

AALST - Keperkasaan Casey Stoner dalam menggeber motornya di Aragon minggu lalu diakui oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa. Bahkan, tanda-tanda keperkasaan Stoner sudah disimak pembalap asal Spanyol dalam sesi latihan.

Pedrosa menjadi saksi mata betapa cepat laju motor rekannya tersebut. Pedrosa sendiri menjadi pesaing utama Stoner untuk meraih podium utama di Aragon, namun akhirnya dia diasapi pembalap Australia tersebut dan harus puas mengakhiri lomba di tempat kedua.

“Kami sudah melihat dalam sesi latihan bahwa Casey sangat cepat di sana dan itu juga terjadi ketika balapan. Saya kehilangan beberapa detik pada sektor pertama dan tidak bisa mengurangi jarak pada beberapa bagian lain di lap,” ujar Pedrosa dengan lapang dada seperti dilansir dari Crash, Selasa (20/9/2011).

“Pada lap selanjutnya dari balapan, saya berusaha mengejarnya setiap waktu dan saya menikmatinya, tetapi itu terlihat memalukan karena tidak bisa mendekat pada Casey, saya punya banyak masalah dengan ban belakang di keseluruhan balapan. Prioritas saya adalah untuk mengontrol jarak dengan Spies dan Jorge di lap akhir dan mendapat podium lain (selain podium pertama),” papar Pedrosa panjang lebar.

Pada akhirnya, Pedrosa memang harus puas di posisi kedua, di bawah rekan satu timnya Casey Stoner. Hasil tersebut membuat pembalap Spanyol ini bertengger di peringkat empat dengan perolehan poin 170.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini