Stoner Mengenang Balapan di Aragon

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 20 September 2011 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 20 38 504811 FmcJRVHYm8.jpg Casey Stoner (Foto: Daylife)

AALST - Casey Stoner kembali tampil fantastis untuk merebut kemenangan pada perhelatan MotoGP Aragon pekan lalu. Salah satu rahasianya, Stoner merasa cukup nyaman dengan motornya.

Pembalap Australia ini memang tampil stabil sejak awal lomba. Didukung setingan motor yang bagus serta performa yang ciamik, Stoner akhirnya sukses membukukan kemenangan ke 100 Repsol Honda di Aragon.

“Pada awal lomba kami biasa-biasa saja, saya menekan sedikit ke sisi kiri pada awal lomba dan mengatur untuk menghindari tabrakan dengan Dani (Pedrosa), tetapi Ben (Spies) datang dari luar dan saya terlempar ke tempat ketiga atau ke empat, tetapi mulai dari sana lah kami merasa cukup nyaman dan merasa tenang dengan motor,” ungkap Stoner seperti dilansir dari Crash, Selasa (20/19/2011).

“Saya ingin melaju ke depan secepat mungkin karena motor secara keseluruhan bekerja dengan sempurna di setiap akhir pekan, jadi saya ingin mencoba dan melaju ke depan kemudian menarik jarak (dengan pesaing),” imbuhnya.

Dominasi Honda begitu terasa di musim ini, tak terkecuali di Aragon. Hal itu terlihat dari persaingan Stoner dan Dani Pedrosa untuk meraih podium pertama. Pada akhirnya pembalap berusia 25 tahun itu berhasil melewati hadangan rekannya tersebut untuk meraih podium utama.

“Saya melewati Dani secepat yang saya bisa dan mencoba menarik jarak, Dani tetap bersama saya hingga beberapa lap, tetapi saya berhasil menekan dan memberi jarak sehingga bisa mengatur (hasil akhir) balapan,” tutupnya mengenang peristiwa di Aragon.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini