Icuk Sugiarto Bangga Tommy Bisa Kalahkan Seniornya

Egie Gusman, Jurnalis · Jum'at 16 September 2011 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 16 40 503485

JAKARTA - Mantan pebulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto mengaku bangga terhadap anaknya, Tommy Sugiarto yang baru saja menjuarai Taiwan Terbuka. Menurut Icuk, anaknya itu dapat menorehkan prestasi yang luar biasa meski dengan fasilitas yang minim.

"Momentum ini bisa jadikan momentum positif, karena dia (Tommy) sebagai anak muda ternyata bisa perlihatkan kemampuannya, dalam fasilitas sangat minim," ujar Icuk saat ditemui di Kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (15/9/2011) malam.

Icuk menambahkan, setelah Tommy keluar dari timnas 11 bulan lalu, justru prestasinya tambah gemilang. Bahkan, Tommy bisa mengalahkan pebulutangkis lainnya yang senior dan kaya pengalaman.

"Setelah 11 bulan yang lalu mengundurkan diri dari timnas dan mencoba di luar dia malah bisa meraih sembilan gelar nasional dan enam gelar internasional seperti, di Iran, Indonesia Open Challenge, terakhir kemarin di Taiwan," jelasnya bangga.

"Mungkin prestasi yang sangat berarti dia bisa kalahkan yang dianggap senior. Ini jadi motivasi buat yang lain," tambahnya.

Berbeda saat Tommy masih berada di timnas prestasinya dianggap mandek karena tidak diberikan kesempatan yang cukup.

"17 tahun masuk timnas, saat itu Tommy terlalu sering dilukain, tidak diberi kesempatan yang cukup. Potensi yang dimilikinya ini malah dimatikan," ketusnya.

Sebagai orangtua sekaligus pelatih, Icuk tak henti-hentinya memberikan support kepada Tommy. Usaha Icuk berbuah hasil, kini Tommy menjadi pebulutangkis yang patut diperhitungkan.

"Saya selalu kasih dukungan buat dia. 11 bulan semua di atasi sendiri, termasuk saat menghadapi final di Taiwan. Saya enggak nyangka prestasinya cepat naik, 11 bulan lalu masih peringkat 168, dalam setahun sudah 50 besar dunia, sekarang antara 17-18 dunia," tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini