Rossi Pastikan Balapan di Jepang

Dewi, Jurnalis · Jum'at 16 September 2011 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 16 38 503283 mJS598LuaR.jpg Valentino Rossi/Foto:Getty Images

ARAGON – Valentino Rossi mengikuti keputusan dua pembalap MotoGP lainnya, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner, untuk membalap di Motegi, Jepang.

Kecemasan akan adanya boikot para rider di MotoGP Jepang akibat adanya radiasi tampaknya tak terjadi. Rossi merupakan pembalap besar terakhir yang memastikan akan hadir di Negeri Sakura.

“Saya akan berangkat ke Jepang untuk balapan. Semua tes radiasi hasilnya negatif. Kelihatannya cukup aman sekarang jadi ya, saya akan membalap di Motegi,” tandas The Doctor, seperti dikutip Crash, Jumat (16/9/2011).

GP Jepang sedianya digelar pada 24 April silam, namun karena terjadi gempa bumi yang disusul tsunami dan kebocoran pembangkit nuklir di Fukushima, jadwal diundur hingga 2 Oktober ini.

Sebelumnya, sejumlah pembalap menyatakan keberatan membalap di Motegi karena khawatir dengan radiasi nuklir Fukushima. Namun, belakangan mereka menyatakan bersedia melakoni balapan di Motegi.

Sebelum Rossi, ada Stoner dan duo Yamaha Racing, Ben Spies dan Lorenzo yang memutuskan berangkat ke Jepang. Demikian juga dengan pembalap asal Inggris Cal Crutchlow.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini