Yamaha Konfirmasi Lorenzo Tampil di Motegi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 12 September 2011 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 12 38 501773 xC0LiUfNRq.jpg Foto: Jorge Lorenzo bersedia tampil di GP Jepang 2011 (Getty Images)

GERNO DI LESMO – Duo Yamaha Racing Team, Jorge Lorenzo dan Ben Spies akhirnya bersedia menggeber gas di lintasan GP Jepang yang berlangsung di Twin Motegi pada 2 Oktober 2011 mendatang.

Awalnya, sejumlah nama tenar di kelas para Raja menolak untuk ambil bagian dalam GP Jepang musim ini, menyusul radiasi yang ditimbulkan dari meledaknya reaktor Nuklir di Fukushima Jepang akibat gempa dan tsunami besar yang melanda Negeri Sakura, Maret lalu.

Valentino Rossi, Casey Stoner, hingga Lorenzo sendiri dengan lantang menyuarakan menolak tampil di GP Jepang karena khawatir dampak radiasi yang masih ditimbulkan hingga kini. Namun, Lorenzo akhirnya luluh dan siap turun lintasan dalam balapan yang berlangsung di GP Jepang.

“Yamaha Factory Racing Team dengan ini menegaskan, Jorge Lorenzo dan Ben Spies akan berkompetisi pada seri ke 15 pada kejuaraan dunia MotoGP di Motegi Jepang, pada 2 Oktober 2011 mendatang, “ demikian bunyi pernyataan yang disampaikan Yamaha sebagaimana dikutip MCN, Senin (12/9/2011).

Kepastian Lorenzo dan Spies turun lintasan pun diperkuat oleh pernyataan manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg berikut ini. “Beberapa bulan dia (Lorenzo) menolak pergi karena dia tidak merasa aman, tetapi sekarang kami memiliki semua info terbaru yang telah mengubah pemikirannya. Tidak ada dokumen yang mengatakan, Anda tidak boleh pergi dari sana. Kami akan ke sana dan segalanya telah siap,” tutur Zeelenberg.

Keputusan untuk tetap menghelat GP Jepang datang dari FIM dan Dorna Motorsport setelah melihat perkembangan terbaru yang dilakukan tim independen untuk menyelediki situasi umum di Jepang pascabencana. Laporan yang berkembang menyebut resiko radiasi dalam udara, lingkungan dan makanan selama balapan bisa diabaikan.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini