Kembalinya Schumi ke F1 Buang-Buang Waktu

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 12 September 2011 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 12 37 501802 C43iaqmZyZ.jpg Eddie Irvine /IST

MONZA – Mantan pembalap Ferrari Eddie Irvine mengatakan, ia percaya kembalinya Michael Schumacher ke dunia Formula One adalah buang-buang waktu.

 

Schumacher yang berkuasa bersama Ferrari di akhir tahun 90an memiliki akhir pekan yang baik di Monza dengan finis di urutan ke-5. Tapi, comeback pembalap Jerman itu secara umum dianggap tak istimewa.

 

"Itu buang-buang waktu," tukas Irvine pada kunjungan ke paddock Monza, seperti dilansir suratkabar Der Spiegel, Senin (12/9/2011).

 

"Schumacher bagus, tetapi tidak cukup baik saat ini dan dia sudah mengalami penurunan performa dibandingkan pada tahun 2005 dan 2006 di Ferrari,” ungkap mantan pembalap tim Jaguar ini.

 

"Saya tidak tahu mengapa Mercedes berinvestasi dengan driver tua sebagai kurva kinerja mereka yang menurun. Dia terlalu tua sekarang untuk mengalahkan pembalap papan atas seperti Nico Rosberg, " tambah Irvine yang pernah menjadi runner-up dunia tahun 1999.

 

Di GP Australia 1999, dikarenakan mobil Ferrari Schumi meledak mesinnya, Irvine yang menjadi rekan setim Schumi mendapat durian runtuh. Ia memenangi lomba untuk Ferrari.

 

Kemudian dipertengahan musim, ketika Schumi mengalami patah kaki akibat kecelakaan di Silverstone, Irvine dipercaya Ferrari sebagai pembalap utama. Ia lantas menang di Austria, Jerman, dan Malaysia. Ia nyaris menjadi juara dunia, sayang beberapa kegagalan mekanik memupus ambisinya untuk menjadi juara dunia 1999.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini