McLaren Keluhkan Taktik Schumi di Monza

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 12 September 2011 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 12 37 501744 Vim1zsm7kU.jpg Lewis Hamilton dan Michael Schumacher /Daylife

MONZA – Pembalap Mercedes Michael Schumacher mendapat kecaman dari bos McLaren Martin Whitmarsh tentang caranya membalap saat bersaing dengan driver McLaren Lewis Hamilton Minggu (12/9/2011) di Grand Prix Italia.

 

Whitmarsh menggambarkan taktik juara dunia tujuh kali itu “cukup keras” kepada Lewis Hamilton setelah menonton perjuangan Hamilton melewati pembalap 42 tahun itu.

 

Akhirnya, di lap 27, Hamilton sukses menyalip Schumacher, tetapi hanya setelah Mercedes diberi peringatan oleh race control sebagai akibat cara mengemudi pembalap Jerman itu terhadap Hamilton dari melalui radio mobil tim.

 

Hamilton pernah dihukum dengan hukuman drive-through retrospektif di Malaysia karena membuat lebih dari satu perubahan arah untuk mempertahankan posisinya, Whitmarsh merasa Schumacher melakukan hal yang sama seperti Hamilton kala itu.

 

Ia menilai taktik yang dipakai Schumacher karena kegagalannya berupaya untuk menempati posisi tiga terdepan. Schumi memang sempat bersaing dengan driver Ferrari Fernando Alonso untuk memperebutkan posisi ketiga sebelum disalip Hamilton, Whitmarsh mengatakan: "Saya merasa itu cukup keras.”

 

"Saya bukan orang yang paling memihak, tetapi kenyataannya dia diperingatkan dua kali, dan satu di mana ia dan Lewis berada di rumput, itu menakutkan, seperti neraka,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Senin (12/9/2011).

 

"Lewis mengeluh beberapa kali, tapi dengan cara yang sangat tenang. Tugasnya adalah. untuk melakukannya di trek balap. Dalam kasus ini, ia tidak melihat apa-apa dan berpikir dengan tulus pula, juga tulus dan masuk akal," tuntasnya.

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini