Berger: Mercedes Terlalu Banyak Alasan!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 07 September 2011 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 07 37 499821 rTvI324PsA.jpg Gerhard Berger (sebelah kanan) bersama Ayrton Senna (sebelah kiri)/Foto: Daylife

MONZA - Performa Mercedes yang tak kunjung membaik membuat seorang Gerhard Berger menjadi gerah. Pasalnya, setiap kegagalan Mercedes selalu dihiasi dengan alasan klise yang membuat setiap pendengar menjadi lelah, termasuk dirinya.

 

Mercedes sendiri seperti tim kacangan di F1GP musim ini, walaupun diperkuat mantan juara dunia tujuh kali Michael Schumacher dan Nico Rosberg. Nama yang disebut terakhir malah menjadi objek kritikan pedas bagi Berger.

 

“Di Belgia, kala itu frustasi melihat Rosberg memulai lomba dengan sangat baik dan memperlihatkan kesempurnaan, tetapi setelah beberapa lap mulai kehilangan tempat demi tempat seperti seorang pembalap amatir,” ujar Berger seperti dilansir dari PlanetF1, Rabu (7/9/2011).

 

Berger sendiri nampaknya tidak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap tim Mercedes. Alhasil Berger pun mengkritik habis tim Mercedes atas performa mereka yang tak kunjung membaik.

 

“Semua penjelasan dan alasan dari Mercedes membuat saya lelah. Di waktu yang ketat ini yang dibutuhkan pabrikan kelas atas adalah pembalap dengan mobil balap F1 kelas atas. Mesinnya harus diakui secara luas. Inilah giliran mereka (Mercedes) untuk menyerahkan sisanya,” tutupnya

 

Berger sendiri adalah pria Austria yang sempat membalap untuk Ferrari, McLaren dan Benetton. Pria berusia 52 tahun ini sudah merasakan 48 kali naik podium dan merupakan teman baik dari Ayrton Senna. Berger juga penasehat bagi Bruno Senna, sepupu Ayrton yang membalap untuk Renault.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini