15 Top Free Agents 2011 (Part 1)

Minggu 04 September 2011 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 03 36 498457 HSwFSM0kns.jpg Foto: Penulis Artikel Nelson Gautama

JAKARTA - Tahun 2010 merupakan salah satu bursa free agency yang terbesar selama 20 tahun terakhir. LeBron James, Amare, dan Chris Bosh, adalah beberapa contoh nama pemain yang menjadi free agent. Tahun 2011? Tidak begitu menggairahkan.

 

Berikut adalah 10 top unrestricted free agents NBA di tahun 2011:

 

Kategori 1: Unrestricted Free Agents

 

1. Tyson Chandler, Mavericks

Chandler menjadi free agent di saat yang tepat. Setelah 10 tahun berkarir di liga [Bulls adalah tim yang mendraft Chandler langsung dari SMA di tahun 2001], akhirnya Chandler menjadi juara bersama Mavericks dan jarang cedera.

 

Tyson akan menjadi komoditi langka di bursa free agent 2011, karena langkanya jumlah big man berkualitas yang menjadi free agent di tahun 2011.

 

Mavericks diprediksi akan membayar mahal untuk mendapatkan jasa Tyson, karena kemungkinan besar Mark Cuban ingin mempertahankan tim yang menjuarai NBA musim 2010-2011.

 

2. Nene, Nuggets

Selama musim 2010-2011 berlangsung, Nene sudah mencoba berbulan-bulan untuk menegosiasikan kontrak barunya dengan Nuggets, namun tidak mencapai suatu kesepakatan.

 

Akhirnya Nene mengorbankan garansi kontraknya di tahun terakhir senilai $11.6 juta, agar bisa menjadi unrestricted free agent. Walaupun ini sebuah perjudian, namun apabila Nene tidak cedera, ia tetap menjadi salah satu big man terbaik di liga.

 

3. David West, Hornets

Nasib West akan terhubungkan juga dengan masa depan Chris Paul di Hornets. Apabila West pindah, maka kemungkinan besar Chris Paul tidak akan punya alasan untuk bertahan di Hornets.

 

4. Samuel Dalembert, Kings

Dalembert mungkin bukan seorang pemain dengan kaliber All-Star, namun jasanya masih dibutuhkan untuk bertahan, merebound, dan memblok bola. Walaupun berusia 30 tahun, rasanya masih akan ada yang meminati kemampuan Samuel.

 

5. Jason Richardson, Magic

Jason bermain cukup baik di Magic. Apabila Magic masih ingin mempertahankan Howard sebelum ia menjadi free agent di tahun 2012, maka kemungkinan Magic akan mempertahankan Richardson demi menyenangkan Dwight.

 

6. Jamal Crawford, Hawks

Crawford adalah peraih gelar sixth man di musim 2009-2010, namun sulit rasanya melihat Hawks mempertahankan Jamal.

 

7. Caron Butler, Mavs

Otot patellar kanan Butler retak di bulan Januari, dan ia melewatkan sepanjang musim 2009-2010 setelah kejadian tersebut karena harus merehabilitasi cederanya. Cedera Butler merupakan momen yang salah untuk menjadi free agent, mengingat usianya yang tidak lagi muda [31] dan statistiknya yang terus menurun. Akan tetapi, Dallas kemungkinan tetap akan memperpanjang kontraknya, namun tidak dengan harga premium.

 

8. Tayshaun Prince, Pistons

Kemungkinan besar, Prince akan pergi dari Pistons, yang sedang membangun timnya dengan pemain-pemain muda.

 

9. Shane Battier, Grizzlies

 

Battier kembali ke tim yang mendraftnya masuk NBA via trade di bulan Februari 2011 kemarin. Pertanyaannya sekarang, akankah Memphis mempertahankannya mengingat Grizzlies juga harus membayar Marc Gasol di free agency, dan bentrok posisi dengan Tony Allen dan Rudy Gay?

 

10. Carl Landry, Hornets

 

Carl Landry melakukan tugas yang cukup baik dalam mengisi kekosongan posisi PF Hornets musim 2009-2010. Hornets mungkin harus memilih akan membayar Landry atau West.

 

Unrestricted free agent lainnya di tahun 2011: Andrei Kirilenko, Jazz; Mike Dunleavy, F, Pacers ; Kenyon Martin, Nuggets; Grant Hill, Suns; Nenad Krstic, Celtics; Joel Przybilla, Bobcats; Tracy McGrady, Pistons; T.J. Ford, Pacers; Troy Murphy, Celtics; Kris Humphries, Nets; Glen Davis, Celtics; Yi Jianlian, Wizards; Chuck Hayes, Rockets; Jeff Foster, Pacers; Shannon Brown, Lakers; Josh McRoberts, Pacers; James Jones, Heat; Josh Howard, Wizards; Alexis Ajinca, F/C, Raptors; Al Thornton, Warriors; Earl Clark, F, Magic; Mike Bibby, Heat; J.R. Smith, Nuggets; Chris Douglas-Roberts, Bucks; Jose Juan Barea, Mavericks; Jason Kapono, Sixers; Sasha Vujacic, Nets; Michael Redd, Bucks; DeShawn Stevenson, Mavericks; Brandan Wright, Nets; Peja Stojakovic, Mavs; Kwame Brown, Bobcats; Vladimir Radmanovic, Warriors; Kyrylo Fesenko, Jazz; Sebastian Telfair, Wolves; Anthony Parker, Cavs; Jamario Moon, Clippers; Erick Dampier, Heat; Willie Green, Hornets; Solomon Jones, Pacers; Shawne Williams, Knicks; Julian Wright, Raptors; Delonte West, Celtics; Chris Wilcox, Pistons; Earl Watson, Jazz; Marquis Daniels, Kings; DaJuan Summers, Pistons; Rasual Butler, Bulls; Ronnie Price, Jazz; Marcus Banks, Hornets; Reggie Evans, Raptors; Dan Gadzuric, Warriors; Hilton Armstrong, Hawks; Jared Jeffries, Knicks; Leon Powe, Grizzlies; Carlos Arroyo, Celtics; Josh Powell, Hawks; Sasha Pavlovic, Celtics; Steve Novak, Spurs; Louis Amundson, Warriors (PO); Eddie House, Heat (PO); Aaron Gray, Hornets.

 

Neilson Gautama

NBA Presenter

 

Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama

Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527

MyFansClub: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini