Rosberg Yakin Mercedes Berpotensi Besar

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2011 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 29 37 497812 9Eizpd5n81.jpg Foto: Nico Rosberg (Getty Images)

BELGIA - Kendati hanya sebentar memimpin balapan di GP Belgia, Nico Rosberg mengaku cukup senang dengan pengalaman barunya.

 

Kejutan memang sempat terjadi di Grand Prix F1 akhir pekan ini. Betapa tidak, Rosberg sukses mengambil pimpinan lomba dari tangan Sebastian Vettel.

 

Nah, berangkat dari pengalamannya tersebut, pembalap asal Jerman tersebut optimistis timnya memiliki kesempatan untuk meraih hasil bagus di sisa seri ini. Lebih dari itu, Rosberg pun meyakini timnya masih berpotensi meningkatkan kecepatan di sisa seri musim ini.

 

Faktanya, rekan satu timnya, Michael Schumacher bisa finis di tempat kelima diikuti dirinya di tempat keenam. "Saya memiliki awal yang baik hari ini dan itu perasaan khusus bisa memimpin perlombaan dengan Silver Arrows (McLaren) di sirkuit ini. Luar biasa," kata Rosber di Autosport, Senin (29/8/2011).

 

"Itu bagus untuk melihat kemelut di belakang saya dengan Red Bull, McLaren dan mobil Ferrari, tapi sulit untuk menyadari bahwa kami tidak memiliki kecepatan untuk bertahan di posisi teratas, sambung Rosberg tidak memungkiri dirinya terbantu dengan situasi yang terjadi di tikungan pertama saat mengawali lomba.

 

"Namun kami telah membuat kemajuan pada akhir pekan ini dan hari ini adalah hasil terbaik bagi tim," sambung Rosberg memuji kinerja awal Ross Brawn.

 

Meski diliputi aura kesuksesan yang luar biasa, Rosberg pun tidak menyangkal dirinya sempat mengalami kesulitan terutama di akhir balapan lantaran harus menghemat bahan bakar.

 

"Saya harus mendorong cukup keras di awal dan di pertengahan balapan dengan harga yang sedikit menjelang akhir (balapan) bersama dengan Schumacher di depan dengan ban soft, itu berarti saya tidak bisa menahannya di belakang."

 

"Sekarang saya melihat ke depan untuk balapan di Monza dan saya kami bisa meningkatkannya lebih lanjut," tuntas Rosberg menyinggung GP italia yang berlangsung 11 September 2011 nanti, atau tepatnya dua pekan mendatang

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini