Schumi Sempat Tak Pede

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2011 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 26 37 496671 c5KM9IGenX.jpg Michael Schumacher /Daylife

SPA-FRANCORCHAMPSDriver Mercedes Michael Schumacher mengakui ia sempat mempertanyakan apakah dirinya cukup baik untuk bersaing dengan pembalap hebat seperti Ayrton Senna dan Nigel Mansell saat ia menjalani debut di F1.

 

"Saya meragukan apakah kualitas saya cukup baik untuk bersaing dengan orang-orang ini," katanya saat konferensi pers FIA hari Kamis di Spa.

 

GP Belgia yang berlangsung akhir pekan ini bakal menandai perayaan ke-20 tahun pembalap asal Jerman ini di dunia olahraga. Juara dunia tujuh kali mengawali penampilannya di ajang balap jet darat ini saat membela tim Jordan pada 25 Agustus 1991 di sirkuit Spa Francorchamps. Ketika ia memasuki dunia formula satu, Senna, Mansell serta Alain Prost masih menjadi yang terkuat.

 

"Saya meragukan apakah kualitas saya cukup baik untuk bersaing dengan orang-orang ini," katanya saat konferensi pers FIA hari Kamis di Spa.

 

"Anda melihat mereka seperti tak tersentuh, terutama di saat-saat di mana Anda memiliki (Ayrton) Sennas, (Alain) Prosts, (Nigel) Mansells dan sebagainya. Saya tidak benar-benar berpikir saya bisa bersaing,” ungkap pembalap berusia 42 tahun ini seperti dilansir PlanetF1, Jumat (26/8/2011).

 

Namun, perasaan ragu tersebut malah memotivasi dirinya untuk membuktikan kemampuannya tak kalah dengan senior-seniornya itu.

 

"Mendapatkan pengalaman pertama, datang ke sini dan mengemudikan mobil, saya berusaha cepat mengambil keyakinan bahwa mungkin dari sana kita semua tahu. Pada akhir hari kita semua manusia, kita semua memiliki keterbatasan,” tutur mantan pembalap Ferrari ini.

 

“Anda mengemudi bersama mereka dan tidak ada alasan mengapa tidak mungkin untuk mengalahkan mereka. Itu selalu menjadi tantangan dan selalu merupakan tantangan yang memotivasi dan sangat menyenangkan," katanya.

 

"Saya harus mengatakan dalam kasus saya, mencapai 20 tahun, mengambil segala sesuatu yang telah saya lakukan. Tentu saya akan mundur, saya akan melakukan hal-hal tertentu yang berbeda, tapi kemudian dalam kehidupan Anda harus membuat beberapa keputusan. Saya pasti merasa sangat senang dan bangga dengan apa yang telah terjadi," tuntasnya.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini