Button Puji Karier 20 Tahun Schumi

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2011 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 25 37 496203 nnwcOrBLAX.jpg Michael Schumacher dan Jenson Button /Daylife

BRUSSELS - Driver McLaren Mercedes Jenson Button memuji Michael Schumacher yang bersiap untuk merayakan karier 20 tahun di ajang mobil balap F1 akhir pekan ini di sirkuit Spa-Francorchamps.

 

Schumacher memulai debutnya sebagai driver pada usia 21 tahun atau tepatnya tahun 1991 dengan tim Jordan dan sekarang driver tertua di grid F1 bersama mantan rekan setimnya di Ferrari Rubens Barrichello menjadi pembalap yang masih aktif.

 

Button sendiri telah berada di F1 sejak tahun 2000 ketika ia memulai debutnya dengan tim Williams, yang berarti musim ini adalah yang kedua belas bagi pembalap asal Inggris itu di grid F1.

 

"Ini adalah tahun ke-12 saya di olahraga ini, tetapi 20 tahun? Untuk berada di puncak permainan selama itu sangat mengesankan," katanya kepada Press Association, Kamis (25/8/2011).

 

"Untuk pembalap dengan stres dan tekanan yang ada pada Anda, 20 tahun adalah waktu yang lama dalam dunia olahraga bagi siapa pun," ucap kekasih Jessica Michibata ini.

 

Meskipun tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa ia bisa berkarier selama 20 tahun seperti Schumacher, walapun dalam kasus pembalap asal Jerman ini sempat merasakan pensiun beberapa tahun setelah tahun 2006.

 

Button mengatakan dia tidak bisa membayangkan dirinya masih bersaing di F1 dalam usia 40-an dan ia memuji juara dunia tujuh kali untuk tetap berada di puncak performa untuk begitu lama.

 

"Melihat itu, saya hanya delapan tahun di belakangnya, tapi saya tidak bisa melihat diriku membalap ketika saya di usia 40-an, tetapi selalu ada kemungkinan," ujarnya.

 

"Ini merupakan prestasi besar untuk Michael. Saya pikir itu cukup keren ia masih di sini. Jadi, sangat baik baginya," tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini