Spa Sirkuit Favorit Rosberg

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2011 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 23 37 495440 VxaPiJT1Dn.jpg Nico Rosberg/Daylife

BRUSSELSDriver MercedesGP Nico Rosberg mengaku dia tidak bisa menunggu balapan GP Belgia akhir pekan ini. Menurut pembalap asal Jerman ini, sirkuit Spa Francorchamps adalah salah satu favoritnya.

 

Grand Prix Belgia menandai berakhirnya liburan musim panas F1 tahunan. Rosberg sendiri bersiap mempertahankan tempat ketujuh di klasemen atau memperbaiki posisinya.

 

"Spa mungkin salah satu dari dua sirkuit favorit di kalender Formula Satu, bersama dengan Suzuka di Jepang," kata Rosberg seperti dilansir Crash, Selasa (23/8/2011).

 

"Ini bukan hanya salah satu trek yang paling menantang untuk balapan, tapi juga sangat menyenangkan untuk mengendarai mobil Formula. Tata letak sirkuit memiliki banyak daerah untuk kecepatan tinggi sehingga harus sesuai dengan mobil kami,” paparnya.

 

Rosberg juga menyatakan, selama istirahat musim panas, ia melewatinya bersama teman dan keluarga untuk menyegarkan kondisi mental sebelum kembali bertarung di trek balap.

 

"Sangat baik memiliki istirahat singkat selama beberapa pekan terakhir dan menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga dan teman-teman, tetapi juga akan baik untuk mendapatkan kembali ritme balap lagi akhir pekan ini,” ungkapnya.

 

“Saya tahu bahwa orang-orang di pabrik juga menikmati istirahat, dan bahwa kita semua akan berusaha keras dari sekarang sampai akhir musim untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tukasnya.

 

Menurut Prinsipal MercedesGP Ross Brawn mengatakan ia juga sangat senang tentang pengaruh liburan musim panas dan mendapatkan paruh kedua musim berlangsung di sirkuit Spa.

 

"Setelah liburan musim panas, semua orang melihat ke depan untuk paruh kedua musim dan berlangsung di Belgia akhir pekan ini," kata Brawn.

 

"Spa adalah salah satu trek yang secara universal dicintai oleh driver dan penggemar, dan balapan di sana selalu mendebarkan,” tandasnya.

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini