Schumacher Tatap GP Belgia dengan Motivasi Baru

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2011 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 23 37 495088 Zq05gAIgBi.jpg Michael Schumacher (Foto: Daylife)

BRACKLEY - Sirkuit Spa di Belgia akan menjadi saksi perjalanan Michael Schumacher selama 20 tahun di dunia balap F1GP. Pembalap Mercedes ini pun merasa bahagia bisa kembali mengawali seri F1 di Spa dengan motivasi dan energi baru.

 

F1GP akan kembali memulai hajatannya di GP Belgia akhir pekan ini. Pembalap legendaris Jerman ini tentu tidak asing dengan sirkuit Spa karena disinilah Schumacher mencatat keberadaannya pertama kali di ajang F1GP.

 

“Balapan di Spa jelas mempunyai sentuhan spesial kali ini, karena disinilah saya membalap untuk pertama kalinya di balapan Formula Satu 20 tahun lalu. Sulit dipercaya bahwa itu sudah lama sekali,” ujar Schumacher seperti dilansir dari PlanetF1, Selasa (23/8/2011).

 

“Banyak yang berubah dalam 20 tahun, tetapi satu hal yang belum adalah trek ini masih sensasional. Saya menyukai kehebatan alam dari lokasi dimana menghasilkan tata ruang yang naik turun (bentuk lintasannya). Bagi saya, Spa mengingatkan pada kamar tamu saya, karena itu menjadi panggung dari banyak sekali hal yang tak terlupakan dalam karir olahraga saya,” paparnya.

 

Schumacher merasa tidak bisa menjalani semua catatan karirnya itu sendirian. Untuk itulah dirinya menyatakan ungkapan hatinya kepada para fans yang telah memberi dukungan selama perjalanan karirnya di dunia F1.

 

“Itulah mengapa saat ini saya ingin secara spesifik mengirimkan rasa terima kasih kepada semua fans saya untuk loyalitas dan dukungan mereka, dimana saya bahagia menerima (dukungan mereka) selama 20 tahun dan juga sejak saya kembali (dari pensiun),” imbuhnya.

 

Pembalap yang akrab disapa Schumi ini ternyata membawa sesuatu yang baru dalam perhelatan GP Belgia dengan menyatakan,” Berbicara mengenai sisi olahraga sebelum Spa, kami semua kembali dari jeda musim panas dengan motivasi baru dan energi, dan akan mencoba merancang keseriusan pada Grand Prix Belgia,” pungkasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini