Bos Mercedes: Schumi Masih Mampu Bersinar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2011 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 21 37 494530 EtjN5eQgec.jpg Foto: Bos Mercedes, Norbert Haug/Getty Images

BRACKLEY - Michael Schumacher benar-benar menjadi anak emas di kubu Mercedes GP. Ini bisa dilihat ketika bos Mercedes Norbert Haug mengaku tetap percaya dengan kualitas yang dimiliki pembalap veteran 42 tahun tersebut, meski saat ini kembali menghadapi masa sulit.

Sejak memutuskan kembali balapan pada musim 2010 lalu, Schumi diketahui gagal menunjukkan kapasitasnya sebagai peraih tujuh titel juara dunia F1. Di musim perdananya, Schumi hanya mampu tiga kali finis keempat sebagai pencapaian terbaiknya dan harus puas hanya nangkring di peringkat sembilan klasemen akhir.

Gagal di tahun perdana, masih bisa dimaklumi. Namun kini, di musim keduanya Schumi kembali menghadapi situasi yang tidak jauh berbeda ketimbang musim lalu. Sejumlah kalangan pun mulai memprediksi bila masa depan pembalap Ferrari itu tidak akan lama bersama Mercedes.

Namun, anggapan tersebut ternyata bertolak belakang dengan pandangan yang diberikan Haug. Bos Mercedes Motorsports itu mengaku masih yakin Schumi masih dan akan mampu menunjukkan kepiawaiannya di sisa musim ini. Menurutnya, Schumi dan timnya masih punya kekurangan terutama mencatatkan hasil apik di sesi kualifikasi.

“Saya kira, Anda bisa menilai bahwa ada sesuatu yang hilang di sesi kualifikasi, tapi, performanya tahun ini saat balapan, cukup baik. Saya bukan ingin membandingkannya dengan Nico (Rosberg). Tapi, dari lima balapan terakhir, kecepatan keduanya cukup seimbang. Bahkan, terkadang Schumi bisa lebih cepat,” ujar Haug sebagaimana dikutip Autosports, Minggu (21/8/2011).

“Jika Anda merujuk statistik overtaking, Michael juga lebih unggul, tak ada orang lain yang melebihinya dalam hal overtaking. Schumi adalah pembalap yang ambisius, tapi tidak terlalu ambisius. Lihat matanya dan Anda akan tahu bahwa dia masih bisa bersinar,” pungkasnya.

Terakhir, Haug juga mengatakan bila pihaknya sejauh ini masih cukup puas dengan performa Schumi dan juga Rosberg, sehingga tidak ada niatan untuk melepas mereka di akhir musim ini, seperti yang ramai diisukan banyak orang. “Tidak sama sekali. Kami punya hubungan baik dalam tim. Mereka selalu mengunjungi pabrik dan kami sudah mengenal satu sama lain,” tutupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini