Tim Basket Putri Ikut Kejuaraan Basket FIBA di Jepang

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2011 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 19 36 493659 5MYOITnm7u.jpg Foto: Timnas Basket Putri/ Okezone

JAKARTA - Tim nasional bola basket putri Indonesia akan bertolak menuju menuju Jepang guna mengikuti turnamen FIBA Asia Championship for Woman 2011.

Sedianya Kejuaraan Internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 28 Agustus 2011. Turnamen bertaraf Internasional ini akan berlangsung di Omura, Nagasaki. Keikutsertaan Srikandi Basket ini merupakan rangkaian ujicoba untuk mempersiapkan diri pada SEA Games 2011 mendatang.

Di kejuaraan ini Indonesia akan tergabung bersama tim kuat Singapura, Malaysia, Kazakhstan, dan Uzbekistan serta Srilanka. Menurut prediksi, rintangan terbesar datang dari Kazakhstan dan Uzbekistan yang memiliki postur tubuh di atas rata-rata.

Mengenai peluang Indonesia, kapten tim putri Indonesia Wulan Ayuningrum mengatakan. "Semua tim merupakan lawan berat dan memang betul Kazakhstan dan Uzbekistan adalah lawan berat dalam pool ini. Namun kami tidak akan membiarkan mereka menang mudah. Kami akan melakukan yang terbaik. Bagaimanpun, kejuaraan ini adalah pemanasan yang baik sebelum SEA Games," jelas Wulan seraya berharap dukungan doa dan masyarakat Indonesia. Untuk kejuaraan ini,Tim basket putri Indonesia mendapat dukungan dari Krakatau Steel.

Sementara itu, asisten pelatih timnas basket putri ,Raoul Miguel Hadinoto menginstruksikan kepada timnya untuk bermain defensif saat berhadapan dengan Uzbekistan dan Kazakhstan yang notabene memiliki gestur tubuh besar.

Kami memilih bermaih bermain defensif untuk mengimbangi Kazakhstan dan Uzbekistan untuk mensiasati postur mereka," kata Raoul seraya menerangkan timnya telah melakukan simulasi pertandingan melawan POPSI Jakarta.

"Progress kami telah meningkat dan kami berharap tidak banyak pemain yang terkena cedera. Fisik juga menunjang semoga kami bisa mendapat momentumnya di SEA Games nanti," tukas Raoul.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini