Honda Segera Tentukan Nasib Duo Italia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2011 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 18 38 493388 ndYHHSIjzT.jpg

BRNO - Honda segera menentukan masa depan Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso. Hal ini ditegaskan oleh bos HRC Shuhei Nakamoto. Dia memastikan keputusan akan dibuat setelah balapan di Indianapolis.

Bulan lalu, Nakamoto menjelaskan Honda akan mengeluarkan biaya pengeluaran untuk balapan tahun depan. Itu artinya, kemungkinan besar pabrikan asal Jepang itu hanya memakai dua motor saja untuk musim 2011/2012.

Lebih lanjut Nakamoto mengatakan, Honda hanya mempertahankan Dani Pedrosa dan Casey Stoner saja. Dia mengaku bangga dengan performa Simoncelli dan Dovizioso. Namun, Nakamoto menjamin Honda akan berusaha keras mempertahankan mereka.

"Saya tidak senang membahas masa depan mereka. Simoncelli tampil apik di kualifikasi, tapi kemudian dia bermasalah pada saat lomba. Dovi juga mulai meningkat performanya, dia ada di peringkat ketiga klasemen," jelas Nakamoto.

"Tapi dia belum dalam performa terbaik. Kami ingin meraih kemenangan dan momennya untuk saat ini, mereka belum meraih kemenangan. Meski sangat sulit, namun kami akan mencoba mempertahankan mereka dan kami akan berusaha," tegasnya.

"Sudah pasti, sebagai departemen balapan, akan ada pengurangan dana kami, yang akan diumumkan pada September mendatang. Tapi, kami tidak bisa menunggu lama. Kami akan menemukan kesepakatan setelah Indianapolis," lanjut Nakamoto.

"Kami akan berbicara ke Simoncelli dan Dovizioso. Kami akan berusaha mempertahankan mereka. Kami tidak punya pilihan, karena mereka berdua memiliki sisi positif dan negatif," tandas pria asal Jepang itu dilansir Gazzetta dello Sport, Kamis (18/8/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini