Mercedes GP Wujudkan Mimpi Penderita Cacat

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2011 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 18 37 493453 dcX9VDnzls.jpg Foto: Ilustrasi (Autosport)

BRACKLEY – Siapa bilang teknologi di F1 tidak bisa menolong sesama. Buktinya, Tim Mercedes GP bisa membantu Mathius James, seorang anak 14 tahun mendapatkan tangan kiri palsu yang dibuat oleh Touch Bionics, penyedia teknologi canggih prostetik.

James yang terlahir tanpa tangan kiri merupakan penggemar berat F1. Dengan kekurangannya tersebut, membuat James berinisiatif menulis surat kepada Mercedes GP yang ditujukan kepada Ross Brawn meminta donasi untuk memperoleh lengan prostetik fungsional i-LIMB yang harganya sulit terjangkau.

Perwakilan teknis tim kemudian menghubungi Touch Bionics untuk memulai diskusi awal bantuan apa yang mereka perlukan untuk membantu James. Timbul niat Brawn dan Touch Bionics untuk saling bertukar ilmu memaksimalkan potensi prostetik guna membantu penderita cacat seperti James dan mengembangkan mobil F1.

“Surat James untuk tim sangat menyentuh dan bermakna tertentu,” kata Brawn di Autosport, Kamis (18/8/2011). “Melihat lebih dekat i-LIMB, kami menyadari bagaimana teknologi kami di F1 memiliki kesamaan dengan yang digunakan untuk membuat tangan palsu yang canggih. Kami mungkin bisa menawarkan sinergi dengan Touch Bionics untuk membantu penelitian berharga mereka,” jelas Tim Prinsipal Mercedes GP tersebut.

“Kami telah bertemu Mathius dan mendengar  langsung bagaimana perangkat baru ini akan meningkatkan kualitas hidupnya adalah sebuah kesenangan, bahwa kontak awal kami kini membawa sebuah kesimpulan positif,” bilang Brawn.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini