nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sesalkan Salah Pilih Ban

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2011 03:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 08 15 38 491990 Lp5Xu5qoTQ.jpg Foto: Jorge Lorenzo/Reuters

BRNO - Jorge Lorenzo mengaku membuat kesalahan dengan menggunakan ban bertipe keras pada bagian depan di Brno. Hasilnya, pembalap Yamaha itu gagal mematahkan dominasi tim Honda dalam lomba MotoGP Ceska.

 

Seperti diketahui, Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap terdepan yang menggunakan ban bertipe keras. Lorenzo beralasan memutuskan menggunakan ban keras pada bagian depan berdasarkan kondisi trek pada Sabtu kemarin.

 

Tapi, Lorenzo baru sadar bahwa keputusan yang dibuatnya salah, begitu lomba memasuki lap kedua. Hasilnya, sang juara bertahan MotoGP tidak mampu menahan laju Marco Simoncelli yang merebut podium pertama pada tahun ini.

 

"Ban bagian depan yang kami pilih bukan pilihan yang terbaik untuk hari ini. Kami mencobanya pada sesi kualifikasi dan itu membuat saya tampil maksimal, serta sangat konsisten. Tapi hari ini kondisinya berbeda dan temperatur tidak bekerja baik," jelasnya.

 

"Mulai dari awal lap kedua, saya tidak mampu mengimbangi motor bagian depan pada setiap tikungan. Jadi, itu membuat saya memperbaiki hasil posisi empat," lanjut pembalap asal Spanyol itu, dilansir Autosport, Senin (15/8/2011).

 

Dengan kemenangan yang diraih rival Casey Stoner, membuat Lorenzo tertinggal 32 poin dari pembalap andalan Repsol Honda. Kendati demikian, Lorenzo mengaku bisa mengejar ketertinggalan. "Hasil ini membuat posisi saya semakin sulit. Tapi, itu bukan berarti kejuaraan sudah habis."

 

"Masih banyak poin yang bisa diambil, jadi kami harus fokus memenangi lomba tersisa yang bisa kita dapatkan. Kita harus coba dan mencoba hasil lomba ini, yang mana kemungkinan hasil terburuk musim ini dan mungkin sepanjang karier MotoGP," tandasnya.

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini