nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Kunci Kemenangan Stoner

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2011 00:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 08 15 38 491970 Nnph3R1gsD.jpg Foto: Casey Stoner/Reuters

BRNO - Pembalap Casey Stoner membocorkan kunci kemenangannya di MotoGP Ceska, kemarin malam WIB. Pembalap Repsol Honda itu menekankan dia hanya mencoba lebih keras saat balapan.

 

Kemenangan Stoner memang sedikit berbau keberuntungan. Mantan bintang Ducati itu memimpin, setelah Dani Pedrosa terjatuh pada awal lomba di Sirkuit Brno. Sejak saat itu, motornya tidak mampu dikejar oleh rival lainnya.

 

"Pekan ini, sangat, sangat berat buat kami. Kami kesulitan menemukan setting-an motor, yang sesuai dengan keinginan kami dan kami baru baru bisa menyesuaikan pada akhir sesi kualifikasi," ujar Stoner.

 

"Kemudian, kami mencoba sesuatu yang berbeda pada sesi warm-up dan itu tidak sesuai dengan arah. Jadi, saya sedikit khawatir memasuki lomba mengenai bagaimana kami bisa begitu kompetitif," lanjut pembalap asal Australia itu.

 

Kemenangan ini, membuat Stoner semakin nyaman di puncak klasemen pembalap MotoGP. Juara dunia 2007 itu yang mengumpulkan 218 poin, unggul sangat jauh dari peringkat kedua Jorge Lorenzo.

 

"Kami mencoba beberapa hal baru dalam lomba. Memang tidak lebih baik ketimbang kualifikasi, saya hanya perlu usaha lebih keras ketimbang pada sesi latihan sebelumnya," tambahnya dilansir Autosport, Senin (15/8/2011).

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini