Permintaan Maaf Capirex untuk De Puniet

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2011 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 14 38 491906 IvwzvLvZmh.jpg Foto: Loris Capirossi saat meladeni pertanyaan wartawan/Getty Images

BRNO - Loris Capirossi menanggapi dengan tenang tudingan Randy De Puniet, rekan satu timnya di Pramac Ducati. Pembalap Italia ini pun mengakhiri perseteruan dengan melontarkan permintaan maaf.

Hubungan kedua pembalap diketahui sempat memanas pada sesi kualifikasi GP Brno, Rep.Ceska, Sabtu (13/8/2011) malam tadi WIB. Pemicunya tak lain adalah kecelakaan yang dialami De Puniet di akhir-akhir sesi kualifikasi. Usai sesi tersebut, De Puniet mengaku bila kecelakaannya itu terjadi karena dirinya ingin menghindari kecelakaan dengan Capirossi yang memotong jalur balap tepat di depannya.

Menyikapi hal ini, Capirossi sendiri sebenarnya enggan disalahkan sebagai biang kerok atas kejadian tersebut. Namun, karena memikirkan keharmonisan di dalam tim, Capirex rela melontarkan pemintaan maaf kepada De Puniet.

“Saya meminta maaf atas apa yang terjadi. Tapi, dari pandangan saya saat itu, dia (De Puniet) masih berada jauh di belakang dan saya pun berpikir aksi saya tersebut tidak akan memberikan masalah,” jelas Capirossi sebagaimana dikutip Crash.net, Minggu (14/8/2011).

“Masalah seperti ini memang bisa saja terjadi dalam balapan. Namun, saya berjanji akan lebih hati-hati lagi ke depannya,” pungkas pembalap veteran 38 tahun ini.

Akibat indisiden ini, De Puniet pun harus puas memulai balapan di Brno, Minggu (14/8/2011) malam nanti WIB, di posisi 15. Sementara itu, Capirossi sendiri akan berada tepat di belakang De Puniet, atau urutan 16. Sementara itu, trio kandidat juara, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner akan memimpin di grid terdepan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini