nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjatuh, De Puniet Salahkan Capirossi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2011 15:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 08 14 38 491897 FBlJczflh7.jpg Foto: De Puniet bersama sang pacar/Getty Images

BRNO - Randy De Puniet memantik perpecahan di tubuh Pramac Ducati, tim yang dibelanya saat ini. Pembalap Prancis ini menuding rekan setimnya, Loris Capirossi menjadi aktor utama dibalik insiden kecelakaan yang dialaminya pada sesi kualifikasi, Sabtu (13/8/2011) malam WIB.

Dalam sesi kualifikasi tersebut,  De Puniet diketahui harus merasakan kerasnya aspal Sirkuit Brno, usai terjatuh di akhir-akhir sesi kualifikasi. Beruntung, dalam insiden tersebut dia tidak mengalami luka serius dan tetap bisa ikut balapan, malam nanti. Namun, De Puniet nampaknya belum bisa menerima insiden kecelakaan yang membuatnya harus puas mengawali start di posisi 15.

Mantan Kawasaki dan Honda ini pun menuding Capirossi sebagai penyebab insiden nahas yang dialaminya. Dalam keterangannya, De Puniet menyatakan dirinya kehilangan kendali pada motor karena mencoba menghindari Capirex yang kebetulan berada tepat di depannya.

“Saya tengah mencatatkan waktu yang bagus di lap terakhir, saat berada di belakang (Marco) Simoncelli dan Valentino (Rossi). Lalu tiba-tiba datang Capirossi yang lengsung menyerobot di depan saya pada saat memasuki tikungan terakhir. Saya pun spontan berusaha menghindarinya, dengan menekan rem sekuatnya, sehingga membuat saya keluar dari line dan menabrak,” De Puniet menjelaskan kronologis kejadian nahasnya seperti dikutip Crash.net, Minggu (14/8/2011).

“Saya cukup marah dan kecewa dengan manuver yang dilakukan Capirossi, karena tindakannya tersebut telah merugikan saya. Padahal, jika semua itu tidak terjadi, saya merasa catatan waktu saya cukup baik, dan paling tidak akan membuat saya menempati posisi 10,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini