Stoner Buka Peluang ke Motegi

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2011 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 12 38 491238 WwkcsC7Kic.jpg Casey Stoner (Foto: Daylife)

BRNO - Casey Stoner membuka peluang untuk mengikuti sesi balapan MotoGP di Motegi Jepang, setelah sempat menolak untuk hadir di sana karena khawatir akan bahaya radiasi nuklir. Hal ini diungkapkan di sela-sela persiapan timnya menyambut GP Republik Ceska.

Usai perhelatan GP Inggris beberapa bulan lalu, Stoner sempat menukas bahwa dirinya tidak akan pergi ke Jepang pada bulan Oktober nanti. Hal itu dikarenakan adanya kebocoron di fasilitas reaktor nuklir yang terletak 100 meter dari sirkuit Motegi usai gempa dan tsunami yang melanda Jepang bulan Maret lalu.

“Ada sebuah periode setelah Silverstone dimana saya merasa sangat tidak ingin pergi. Tetapi hal itu muncul dari perasaan yang amat kuat ketika kami mengetahui bahwa Adriana (Istri Stoner) tengah hamil,” tutur Stoner dilansir dari Autosport, Jumat (12/8/2011).

“Ketika membuat keputusan itu, saya pikir itu adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan ketika itu. Tidak mungkin saya mempertaruhkan risiko bagi istri saya atau keluarga saya,” tambahnya beralasan.

Jepang kini telah aman, dan fasilitas reaktor nuklir tersebut telah diperbaiki oleh pemerintah demi keamanan. Informasi ini tampaknya telah sampai ke telinga pembalap Australia tersebut, sehingga dirinya kembali membuka peluang ke sesi MotoGP Jepang.

“Dalam beberapa minggu terakhir saya telah mendapat banyak data dari Australia dan orang-orang yang kami rasa bisa dipercaya mengenai masalah tersebut. Dan saya sedikit lebih terbuka terhadap hal itu dibanding sebelumnya. Saya tidak mengatakan akan pergi, tetapi saya tidak mengatakan hal sebaliknya, Dalam beberapa minggu kedepan kami akan terus membahas hal ini,” tutupnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini