Share

Pihak GP Austin Antusias Perubahan Kalender F1

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2011 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 11 37 490945 PCI0jxmPnE.jpg GP Austin 2012 (foto:Planet-F1)

TEXAS - Penyelenggara GP Amerika Serikat menyambut hangat keputusan CEO Formula One (F1) Bernie Ecclestone, yang merubah jadwal kalender F1 untuk sirkuit Austin. Mereka pun yakin perubahan ini tidak mempengaruhi pendanaan negara.

 

Setelah Ecclestone mengatakan balapan di Austin akan digeser dari bulan Juni ke November untuk kalender balapan musim 2012 mendatang, sang promotor Tavo Hellmund mengkonfirmasikan lega dengan kabar tersebut. “Saya sudah berharap untuk itu,” ujar Hellmund seperti dilansir ESPN F1, Kamis (11/8/2011).

 

Tapi efek samping dari perubahan itu berakibat pada undang-undang Negara bagian Texas. Biaya sebesar 25 juta dollar yang diperlukan untuk membangun sirkuit ini,

nampaknya akan diundur pencairannya satu tahun sebelum penyelenggaraan dimulai.

 

Berdasarkan undang-undang yang ditetapkan, dana tersebut harusnya cair pada Juni lalu. Namun akibat perubahan jadwal, dana tersebut baru akan turun diperkirakan November 2011 mendatang.

 

“Meskipun kami belum sepenuhnya menganalisa implikasi dari perubahan potensial dalam agenda balapan, kami percaya bahwa setiap perubahan , jika diterapkan oleh FIA, tidak akan mempengaruhi kelayakan event Formula One untuk acara The Major Event Trust Fund, tetapi hanya akan mempengaruhi waktunya,” ujar anggota dewan panitia sirkuit Wayne Hollingsworth.

 

“Dan jika jadwal acara tidak mengubah kenyataan, sesuai persyaratan undang-undang, kami akan memperbarui aplikasi kami berdasarkan jadwal baru dan berharap untuk menerima persetujuan akhir di tahun ini,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini