Share

2012, Team Lotus Tembus Papan Tengah!

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2011 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 11 37 490922 sNiESEFHON.jpg Foto: Mike Gascoyne (Getty Images)

NORFOLK – Kepala Teknis Team Lotus, Mike Gascoyne percaya, di musim 2012 nanti timnya akan merangsek ke jajaran tim papan tengah F1. Alasannya sederhana, tim yang dipimpinnya telah melakukan banyak perubahan sepanjang musim ini.

 

Sepanjang musim ini, Team Lotus masih berjuang di barisan belakang. Bahkan mereka masih kalah cepat dari para pesainganya seperti WilliamsF1 dan Toro Rosso. Tapi Gascoyne yakin, timnya akan tampil lebih kompetitif lagi musim depan. Lebih-lebih setelah tim yang berbasis di Norflok ini sukses menggaet mantan desainer Red Bull, Mark Smith.

 

“Kami mengatakan bahwa kami ingin menembus balapan di papan tengah musim, tapi kami tidak mencapainya,” kata Gascoyne di Autosport, Kamis (11/8/2011). Gascoyne pun mengklaim, sampai saat ini timnya terus menunjukkan kemajuan sepanjang musim ini, meskipun hasilnya masih terlihat maksimal.

 

“Namun kami telah membuat banyak kemajuan yang baik tahun ini dan kami jelas lebih cepat dua detik dari tim baru lainnya, tetapi kami masih berada satu setengah detik di belakangan mobil yang berada di depan kami,” sambung pria plontos tersebut mendeskripsikan pencapaian yang telah dilakukan timnya.

 

“Ini akan sangat bagus berpacu dengan semua tim sampai akhir tahun dan kami bisa melampaui Williams dan Toro Rosso dan memulainya lagi tahun depan. Saya percaya, kami bisa melakukannya,” tegas Gascoyne.

 

“Tidak seperti mobil tahun ini, yang hampir semuanya baru (dibandingan) musim 2010. Mobil tahun depan akan terus kami kembangkan dengan gearbox, tim desain, dan mesin yang sama. Kami akan kembali berkonsentrasi pada bagian-bagian yang membuat hal lebih cepat daripada yang telah kami lakukan,” Gascoyne menuturkan.

 

Dia menambahkan, musim depan timnya akan menggunakan gearbox  Red Bull di mana unit ini menjadi fokus pengembangan timnya.“Kami akan menggunakan unit Red Bull tahun depan karena kami sudah menggunakan gearbox mereka,s ehingga satu-satunya yang logis adalah, kami terus mengembangkan gearbox itu,” tuntasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini