Target Honda: Babat Podium Tersisa

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2011 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 08 38 489448 QMgecK2x30.jpg Foto: Bos tim Repsol Honda Shuhei Nakamoto bersama tiga pembalapnya/Reuters

AALST - Repsol Honda mengusung ambisi besar di paruh kedua kompetisi balap MotoGP musim ini. Selain ingin segera mengamankan gelar juara, tim pabrikan Jepang ini juga ingin melihat semua pembalapnya naik podium di delapan seri tersisa musim ini. Mampukah?

Sepanjang paruh pertama musim ini, Honda memang terbukti mampu tampil dominan. Tim yang didukung tiga pembalap tangguh ini sukses memenangi tujuh dari sepuluh seri yang telah dilakoni. Alhasil, Honda pun diyakini banyak kalangan bakal tampil sebagai jawara dunia musim ini.

Namun, kubu Honda ternyata punya ambisi lain selain merebut gelar juara dunia (pembalap maupun konstruktor). Bos tim Shuhei Nakamoto mengaku ingin melihat ketiga pembalapnya konsisten naik podium di paruh kedua musim ini. Meski demikian, Nakamoto juga mencoba berpikir realistis bahwa hal itu sulit direalisasikan, karena para persaingan yang ketat.

“Kami menghadapi kompetisi yang ketat, jadi saya tak bisa katakan kami (Honda) mampu melahap semua podium tersisa. Di sisi lain, ini merupakan impian yang memang kita kejar selama beberapa tahun terakhir,” ujar Nakamoto sebagaimana dikutip Crash.net, Senin (8/8/2011).

“Jadi, kami akan tampil maksimal di sisa musim ini, untuk mencoba sekaligus merealisasikan impian tersebut secepatnya, dan tentu saja merebut gelar juara dunia. Saya berharap, Anda (fans) akan terus mengikuti perkembangan kami dan membantu kami dengan memberikan dukungan penuh,” pungkasnya.

Ya, musim ini memang menjadi momen tepat bagi Honda untuk bisa melihat tiga pembalapnya sekaligus berdiri di atas podium. Pasalnya, di musim depan Repsol Honda mengindikasikan hanya akan menggunakan dua pembalap. Stoner dan Pedrosa yang kemungkinan akan dipertahankan Honda pada musim 2012, sementara Dovi kemungkinan besar akan diduetkan dengan Marco Simoncelli di San Carlo Gresini Honda.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini