Share

Domenicali: Alonso Pembalap Nomor Satu di F1 !

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2011 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 08 37 489583 0Mmj1Zbkgh.jpg Stefano Domenicali bersama Fernando Alonso (Foto: Daylife)

MARANELLO - Kepiawaian Fernando Alonso dalam mengemudikan mobil balap di ajang F1 mendapat pengakuan dari Stefano Domenicali. Kepala tim Ferrari tersebut bahkan menganggap Alonso lebih baik dari Michael Schumacher di beberapa aspek.

Alonso memang sejauh ini memberikan performa bagus bagi Ferrari dengan dua gelar yang diraihnya di perhelatan F1GP musim 2005 dan 2006. Walau kini kans Alonso untuk merengkuh trofi juara semakin menipis, dirinya tetaplah pembalap terbaik bagi Domenicali.

“Bagi saya, Fernando adalah pembalap nomor satu di Formula 1 di masa kini. Saya banyak melihat kesamaan denganMichael Schumacher, pembalap yang membuat jejak dalam sejarah kami,” ujar Domenicali seperti dinukil dari PlanetF1, Senin (8/8/2011).

Entah berlebihan atau tidak, yang jelas Alonso memang disanjung setinggi langit oleh pria kelahiran 46 tahun lalu. Bahkan tidak segan-segan pria asal Imola tersebut menyatakan bahwa Alonso lebih baik dari Schumacher.

“Faktanya, di beberapa area Fernando bahkan lebih baik, contohnya ketika saya berpikir mengenai kecepatan dimana dia menggabungkan dirinya ke dalam tim dan caranya menjadi pemimpin. Dalam hal ini dia lebih cepat dari Michael yang perlu waktu untuk melakukan hal itu,” papar Domenicali.

Sejauh ini Alonso belum bisa tampil maksimal. Hal ini berimbas pada raihan poinnya yang hanya 145 poin sehingga menempati peringkat empat klasemen sementara F1GP. Walau begitu, tidak ada seorang pun yang meremehkan Alonso karena semua tahu akan kemampuan sang Spaniard, terlebih lagi Domenicali yang menjadi kepala tim Ferrari.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini