nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai September, Ferrari Fokus ke Musim Depan

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2011 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 08 07 37 489077 FhC1EtfOIc.jpg Stefano Domenicali/ Foto: Daylife

MADONNA DI CAMPAGLIO - Ferrari sudah tidak terlalu berambisi mengejar gelar juara musim ini. Bahkan Stefano Domenicali sudah menyatakan kalau mulai September nanti timnya akan lebih fokus kepada persiapan musim depan.

“Pada awal September, kami akan berkonsentrasi ke musim depan, karena kami juga sudah mentapkan beberapa update untuk F 150 Italia (mobil sekarang) setidaknya sampai pertengahan Oktober. Tapi jika ada harus diubah tentu kami langsung bertindak,” cetus Domenicali.

“Faktanya, selain dari masalah sistem pembuangan, pada Agustus tim juga sudah membenahi semua area yang dinilai agak bermasalah. Dengan tidak adanya perubahan regulasi, maka pengembangan di musim ini dapat dipakai untuk musim depan,” sambungnya seperti dikutip F1 Live, Minggu (7/8/2011).

Sedikit berbeda dengan timnya yang mengambil sikap nothing to lose untuk mengejar gelar, Fernando Alonso malah ngotot akan terus berjuang mengejar titel meskipun persentasi peluangnya sangatlah tipis. Dia tidak peduli gap 89 poin pemuncak klasemen sementara pembalap Sebastian Vettel. Bagi pria asal Spanyol yang terpenting bagi saat ini adalah mengupayakan hasil maksimal di setiap balapan.

“Kami harus terus berusaha menang di setiap balapan. Tapi kami juga realistis terhadap situasi klasemen. Tapi, kami adalah tim Ferrari dan kami memiliki kewajiban moral, terutama pada jutaan fans yang tersebar di seluruh dunia,” cetus juara dunia 2005 dan 2006 tersebut.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini